14 Misdinar Baru di Paroki St. Agustinus Manokwari, Papua Barat

Misdinar lama dan baru berkumpul di Gereja Paroki St. Agustinus Manokwari, Papua Barat. (Agustinus Lebang)

PERTEMUAN misdinar di Paroki Santo Agustinus Manokwari dihadiri sekitar 31 orang. Sebanyak 14 di antaranya adalah mereka yang baru saja menerima Sakramen Komuni Pertama tanggal 29 Mei 2016 lalu. Demikian semangatnya mereka sehingga pukul 15.30 WIT mereka telah hadir di halaman gereja.

Misdinar adalah mereka yang selalu membantu para imam dalam  perayaan misa. Perkenalan anggota baru pun terlaksana dalam gereja, karena belum ada tempat khusus untuk pertemuan misdinar. Tidak ada tradisi khusus dalam penerimaan mereka,  karena sore itu Ketua Misdinar (Veronica Naibaho) dan pembinanya  Ibu Sri Kristin Huik tidak ada di tempat.  Karenanya, Sr. Angela Lamere TMM hadir mendampingi para Misdinar dengan memberikan materi singkat dan nasihat bagi anggota lama dan baru.

Pada  kesempatan itu juga, beberapa agenda untuk melatih kepemimpinan dalam katekese dan wujud silahturami dengan keluarga dibentangkan. Maka akan digelar doa bersama dari rumah ke rumah yang dilaksanakan setiap awal dan akhir bulan. Pembagian tugas dalam ibadatpun dibagi oleh Tika selaku sekretaris, agar semua dapat mengambil dalam ibadat.

Pertemuan mereka  berakhir pada  pukul 17.45 WIT dan ditutup dengan doa bersama.

avatar Fotografer peliput kegiatan Paroki St. Agustinus Manokwari, Papua Barat; aktif mendukung bangkitnya OMK St. Agustinus..

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.