133 Legioner Ikuti Konggres V Legio Marie Komisium Regina Angelorum Atambua

Konggres Legio Marie Komisium Regina Angelorum Keuskupan Atambua.

BERTEMPAT di Gereja Katedral Atambua, Timor NTT, Jumat, 24 Juni 2016, berlangsungg Konggres V Legio Mariae, Komisium Regina Angelorum Keuskupan Atambua. Tema yang diusung yakni “Meningkatkan Kualitas Legioner Maria”.

Kegiatan konggres yang berlangsung seharian ini diisi dengan Perayaan Ekaristi bersama, ceramah, dan doa bersama. Para penceramah yakni Rm. Kristianus Fallo Pr membawakan materi “Peranan Legio Mariae dalam Karya Pastoral”,  Johanes BC Da Silva dengan materi “Sistem Legio Mariae”,  dan Rm. Paulus Nahak dengan materi “Menjadi Legioner Maria yang Tangguh, Tanggap dan terlibat”.

Jumlah peserta sebanyak 113 orang. Para peserta ini merupakan utusan dari perwira-perwira kuria dan perwira-perwira presidium tergabung pada kuria-kuria. Ketika membuka kegiatan kongres, atas nama pastor paroki, Rm. Kris Fallo, Pr menegaskan  bahwa pertemuan ini merupakan kesempatan bagi kita untuk belajar, membina semangat kita dan terus meningkatkan kualitas pelayanan kita. “Semoga kegiatan kongres ini menjadi motivasi bagi untuk terus melayani umat di wilayah paroki kita masing-masing.” Kata Romo Kris.

Emi Kolo, salah seorang peserta kongres mengatakan bahwa kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pelayanan Legio Mariae. “Kegiatan ini dapat membuat kita para peserta belajar banyak dari bahan yang kita dapatkan.”

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama dan berkat perutusan untuk kembali melanjutkan tugas pelayanan di paroki masing-masing.

avatar Pastor diosesan (praja) Keuskupan Atambua; sekarang bertugas pastoral di Paroki Katedral St. Maria Immaculata Atambua, Timor, NTT.

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.