10 Oktober Tahbisan Uskup Tanjungkarang Mgr. Yohanes Yuwono

< ![endif]-->

DARI Diosis (Keuskupan) Pangkalpinang di Pulau Bangka, kami mendapatkan kabar tentang rencana tahbisan uskup baru Tanjungkarang Mgr. Yohanes Harun Yuwono Pr.

Menurut Romo Niko Pr, imam diosesan Keuskupan Pangkalpinang, acara tahbisan akan digelar di Tanjungkarang, Bandarlampung, Provinsi Lampung. “Menurut informasi yang saya dengar, tahbisan akan dilaksanakan tanggal 10 0ktober 2013 mendatang,” ujarnya.

Mengenai siapa uskup pentabis bagi Mgr. Yohanes Harun Yuwono Pr, Romo Niko belum bisa memberikan jawaban pasti. “Bisa jadi Mgr. Hilarius SVD, Uskup Pangkalpinang bersama dua bapak uskup lainnya,” sambungnya.

Mgr Yuwono bersama para rektor seminari tinggi

Kalau dilihat dari ‘peta gerejawi’ di Sumatera Selatan dan Lampung, besar kemungkinan yang akan mendampingi Uskup Pentabis adalah Uskup Agung Diosis Palembang Mgr. Aloysius Sudarso SCJ  yang hingga kini masih menjadi Uskup Administrator Diosis Tanjungkarang dan mantan Uskup Tanjungkarang yang belum lama ini pensiun yakni Mgr. Henrisoesanto SCJ.

Photo credit: Mgr. Yohanes Harun Yuwono Pr bersama para pastur Rektor Seminari Tinggi se-Indonesia dalam sebuah forum acara yang digelar oleh Komisi Seminari KWI bersama Sekretaris Komisi Seminari Romo Sigit Pawanta Pr (baris depan paling kanan) dan narasumber antara lain dr. Irene Setiadi (paling tengah) dari Kelompok Bakti Kasih Kemanusiaan (KBKK) (ist)

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.