Yesus Roti Kehidupan


SETIAP manusia membutuhkan makanan dan untuk menjaga kesehatan tubuhnya, mereka menyantap makanan yang bergizi. Tapi sayangnya banyak dari mereka yang hanya mengutamakan kebugaran jasmani dan mengabaikan kebugaran rohani.


Sebagai umat beriman, hendaknya kita menjaga agar rohani kita tidak kering dan mati. Untuk itu, kita harus tekun menyegarkannya dengan siraman SabdaNya dan menguatkannya dengan santapan surgawi, yakni Yesus sendiri yang merupakan Roti Hidup.


Dengan setia menghadiri perayaan Ekaristi dan menerima komuni kudus, kita bersatu dengan Dia dan tinggal di dalam Dia. Perkenankan Ia mengubah diri kita agar Ia hidup di dalam diri kita, sehingga kita semakin menyerupai Dia, memiliki semangat pelayanan yang tinggi, tulus berbagi kasih dengan sesama dan bertumbuh dalam kekudusan.


Semoga dengan senantiasa berpedoman pada sabdaNya dan setia menimba kekuatan dan daya hidup dari Tubuh dan DarahNya, kita dimampukan untuk menjalani kehidupan seperti yang dikehendakiNya sampai pada kehidupan kekal kelak.


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)



Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.


Sumber: Sesawi

Artikel lain yang banyak dibaca:

5 pencarian oleh pembaca:

  1. firman roti hidup pagi
Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: