Yesus, Penyembuh Agung

KETIKA Yesus mendarat di Genesaret, banyak orang datang mencari Dia. Hanya dengan menjamah jumbai bajuNya saja, penyembuhan pun terjadi. KuasaNya memulihkan siapa saja yang percaya kepadaNya.

Kehidupan di dunia tidak selalu indah. Seluruh rencana yang telah kita susun bertahun-tahun lamanya, dalam sekejap mata bisa hancur berantakan. Sebagai orang beriman, hendaknya kita pantang menyerah, dan jangan menyalahkan Dia atas apa yang terjadi. Belajarlah untuk mengedepankan iman, bukan logika. Karena dengan berlandaskan iman yang teguh kepadaNya, kita akan terus memiliki harapan yang memompa semangat kita untuk terus melanjutkan perjalanan hidup ini.

Sadari bahwa kita adalah manusia yang lemah dan rapuh. Kita membutuhkan sandaran yang kokoh agar kita mampu untuk tetap berdiri tegak di tengah amukan badai. Oleh sebab itu, datang dan mendekat kepadaNya. Dengan penuh kerinduan dan kerendahan hati, berseru dan memohon kepadaNya. Ia sanggup memulihkan kita pada waktuNya.

Mari serahkan hidup kita kepadaNya, Ia pasti bertindak, tak akan dibiarkanNya kita jatuh tergeletak. Memang rencanaNya merupakan misteri bagi kita, tapi percayalah bahwa rencanaNya selalu mendatangkan kebaikan dan keselamatan bagi kita semua.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: