Yesus Kristus Memberkati Kita

23 Juli - RmA 2

Kamis, 23 Juli 2015
PW St. Brigita, Biarawati
Pekan Biasa XVI
Kel 19:1-2,9-11,16-20b; MT T. Daniel 3:52,53,54,56; Mat 13:10-17

Yesus Kristus bersabda, “Berbahagialah mata kalian sebab melihat berbahagialah telinga kalian sebab mendengar…”

MEMBACA Injil hari ini, sabda Yesus itu mengesan bagiku. Yesus mengingatkan kita bahwa tidak setiap orang dapat mengerti ajaran-Nya. Maka berbahagialah kita boleh mendengar dan mengerti sabda-Nya. Itu suatu karunia.

Pada zaman Yesus, para ahli Taurat dan Farisi menyombongkan diri mereka atas pengetahuan mereka pada Kitab Suci. Mereka buta dan tuli secara rohani karena hati mereka tertutup dan pikiran mereka terblokir oleh keangkuhan dan prasangka.

Mereka mendengar sabda Yesus dan perumpamaan-Nya dan melihat tanda-tanda serta banyak mujizat yang dikerjakan Yesus, namun mereka menolak untuk menerima baik Yesus maupun pesan-Nya. Mereka mendengar tapi tidak mengerti. Mereka melihat namun tidak menangkap.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita menyembah Yesus Kristus sebab kita percaya pada-Nya. Kita belajar rendah hati untuk mendengar dan mengerti sabda-Nya. Ini memampukan kita mengenal Allah secara lebih baik dan bertumbuh dalam pengenalan akan kasih dan kebenaran-Nya.

Tuhan Yesus Kristus, sabda-Mu menerangi kami bila kami percaya pada-Mu dengan piiran dan hati terbuka. Bantulah kami untuk mengimani sabda-Mu dan menyerahkan diri pada-Mu dengan iman yang teguh kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

 

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply