1 Juli - RmA 2

Rabu, 01 Juli 2015
Pekan Biasa XIII
Kej 21:5,8-20; Mzm 34:7-8,10-13; Mat 8:28-34

… Maka datanglah dari pekuburan dua orang yang kerasukan setan, menemui Dia (= Yesus). Mereka sangat berbahaya ….

INJIL hari ini mewartakan Yesus Kristus yang berbelas kasih pada dua orang yang kerasukan setan-setan, tak hanya satu tapi pasukan legion setan, 6000 setan (bdk Mrk 5:9 dan Luk 8:30). Apa makna kisah itu bagi kita?

Kisah ini hendak mengingatkan kita bahwa akan selalu ada banyak bahaya yang mengancam hidup kita, namun (dalam nama) Yesus Kristus tak ada satu pun kekuatan yang menghancurkan itu dapat merampas damai dan keselamatan yang Allah tawarkan kepada siapa pun yang mencari pertolongan-Nya. Seperti diserukan oleh pemazmur, “Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu. Sebab Tuhan ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu, malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu” (Mzm 91:7,9-10); kita dapat selalu mengandalkan Allah, Perlindungan kita.

Allah selalu menolong kita dalam dan melalui Yesus Kristus. Yesus Kristus akan membebaskan kita dari segala sesuatu yang mengancam kita. Ia selalu siap membebaskan kita dari hal-hal yang melukai kita dan merampas kita dari kasih Allah.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita menyembah Yesus Kristus yang selalu siap menolong kita  dan membebaskan kita dari segala sesuatu yang melukai kita. Mari kita datang kepada-Nya yang selalu menawarkan kasih-Nya dan daya penyelematan-Nya kepada kita.

Tuhan Yesus Kristus, bantulah kami hingga kami boleh mengasihi-Mu seutuhnya dalam kebebasan jalan kasih dan kekudusan-Mu. Semoga kami selalu ambil bagian dalam sukacita kehidupan dalam kehadiran-Mu dan peduli kepada mereka yang membutuhkan bantuan kami kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.