Wisata Lombok: Menunggu Matahari di Bukit Malimbu (6)

Lombok Bukit MalimbuMATAHARI  ada dimana-mana. Tapi, matahari di Bukit Malimbu –tak jauh dari kawasan Pantai Senggigi—di Lombok Barat itu berbeda ‘warna’. Tidak saja karena matahari bisa kita intip dari ‘pucuk’ ketinggian sebuah kawasan dataran tinggi. Melainkan juga, karena di Bukit Malimbu ini ‘warna’ matahari menjadi sedemikian merah merona. Itu terjadi sesaat sebelum matahari tidur angslup di wilayah […]

Lombok Bukit Malimbu

MATAHARI  ada dimana-mana. Tapi, matahari di Bukit Malimbu –tak jauh dari kawasan Pantai Senggigi—di Lombok Barat itu berbeda ‘warna’. Tidak saja karena matahari bisa kita intip dari ‘pucuk’ ketinggian sebuah kawasan dataran tinggi. Melainkan juga, karena di Bukit Malimbu ini ‘warna’ matahari menjadi sedemikian merah merona.

Itu terjadi sesaat sebelum matahari tidur angslup di wilayah barat. Di Bukit Malimbu, orang ‘berburu’ matahari di kala senja hari.

Sunset adalah pesona wisata paling top di Bukit Malimbu. Karena itu, para pelancong yang datang di Pulau Lombok senantiasa takkan melewatkan kesempatan mengunjungi Bukit Malimbu ini. (Baca juga: Wisata Lombok: Kemeriahan Gili Trawangan (5D)

Dua bukit
Bukit Malimbu punya dua spot terbagus untuk ‘berburu’ matahari di kala sunset tiba. Keduanya ada di satu jalur perjalanan dari Senggigi menuju Pemenang dimana para pelancong biasanya pergi ke Gili Trawangan atau Senaru. Selepas meninggalkan Senggigi, maka laju kendaraan menuju Pemenang akan mengikuti rute kelak-kelok mengikuti tekstur perbukitan hingga akhirnya sampailah di kedua titip spot pengamatan sunset terbaik di Pulau Lombok: Bukit Malimbu 1 dan Bukit Malimbu 2.

Lombok Bukit Malimbu 2

Kalau cuaca tak mendukung karena kabut atau hujan, maka sunset di Bukit Malimbu 1-2 menjadi langka. Meski demikian, dari Bukit Malimbu 1-2 panorama lautan bebas berikut permukiman penduduk di tepian pesisir pantai tetap menjadi pemandangan indah untuk dinikmati. (Mathias Hariyadi/Sesawi.Net)

Berada di Bukit Malimbu 1- 2 serasa berada di ketinggian bukit. Itu karena persis di bawah posisi dimana kita duduk atau berdiri, tersaji di depan mta hamparan perairan laut tampak yang begitu indah. Di kala cuaca cerah, maka hamparan air laut berwarna biru tersaji indah di depan mata.

Malimbu 1 menawarkan hamparan perairan laut membiru. Malimbu 2 yang berlokasi persis di belokan tajam menjelang turunan juga menawarkan hamparan perairan laut membiru. Namun, ada lebihnya di Bukit Malimbu 2, karena di sisi kanan persis di belokan turunan itu hamparan permukiman penduduk di pesisir pantai tersaji dengan sangat jelas dan tentu saja juga indah.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply