Warga Perancis Hervé Gourdel Digorok Kelompok Militan di Aljazair

herve_gourdelSETELAH AS, Inggris dan Libanon meradang karena warganya digorok lehernya oleh kelompok militant ISIS, kini Perancis bernasib sama. Warganya yang bernama Herve Gourdel dipastikan telah digorok tewas oleh sebuah kelompok militant di Aljazair, Afrika. Pernyataan ini disampaikan Presiden Perancis Francois Hollande dalam sesi pertemuan di Dewan Keamanan PBB di New York. “Kepada Anda sekalian, saya […]

herve_gourdel

SETELAH AS, Inggris dan Libanon meradang karena warganya digorok lehernya oleh kelompok militant ISIS, kini Perancis bernasib sama. Warganya yang bernama Herve Gourdel dipastikan telah digorok tewas oleh sebuah kelompok militant di Aljazair, Afrika.

Pernyataan ini disampaikan Presiden Perancis Francois Hollande dalam sesi pertemuan di Dewan Keamanan PBB di New York.

“Kepada Anda sekalian, saya kabarkan suasana penuh kedukaan ini karena salah satu warga Perancis telah dibunuh. Korban adalah orang baik, penuh keceriaan dan suka naik gunung dan karena itu pula dia ingin pindah ke Ouzou di Aljazair,” kata Hollande menyapa Sidang Umum DK PBB.

Menurut otoritas Perancis, korban diculik di kawasan Tizi Ouzou.

Menurut dokumen video yang berisi peristiwa ‘penggorokan’ itu, korban dibunuh oleh kelompok militant Jund-al-Khilafa yang berarti “tentara khilafah” di Aljazair yang konon punya kaitan dengan kelompok militant ISIS pimpinan Abu Bakr al-Baghdadi.

Video berisi penggorokan leher ini menyentak publik Perancis, bersamaan dengan PM Perancis Manuel Valss yang tengah berpidato di Majelis Nasional untuk minta dukungan mereka guna bisa melibas ISIS.

Gourdel diketahui lahir tahun 1959 dan sejak muda bercita-cita ingin menjadi pemandu wisata gunung. Ia membuka biro wisata di Saint Martin—Vésubie tahun 1987 dan tinggal di situ selama hamper kurang lebih 20 tahun.

Sumber: CNN

Kredit foto: Warga Paris menyatakan prihatin atas tewasnya Herve Gourdel yang dibunuh dengan cara ‘disembelih’ oleh kelompok militan di Aljazair, Afrika. (Courtesy of France 3)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply