Wali Kota Semarang Kunjungi Mgr.Pujasumarta

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kiri) saat mengunjungi Uskup Agung Semarng, Mgr. Pujasumarta (tengah) / Foto : Rm. Al. Budi Purnomo

SIANG tadi (Selasa, 08/07), pukul 14.00 saya mengantar Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang, mengunjungi Uskup Agung Semarang, Mgr. Johannes Pujasumarta yang beberapa hari ini masih bersitirahat di RS Elisabeth (RSE) untuk pemantauan, pengobatan dan pemulihan kesehatan beliau,

Dengan tetap penuh semangat dalam keramahan dan kerendahan hati, Uskup mempersilakan Wali Kota duduk di sofa R. Anna 405, tempat uskup menjalani pemeriksaan, pengobatan dan pemulihan. Wali Kota tampak kagum melihat Monsinyur yang tetap semangat, ramah dan gembira menyambut kehadiran Walkot bersama Camat Semarang Timur, Bambang.

Uskup pun menerangkan bahwa hari ini, mulai pukul 11.00 Tim Medik RSE dan wakil keluarga Monsinyur sedang mengadakan rapat untuk mengetahui hasil dari seluruh proses pemeriksaan yang dilakukan selama ini. Hasil-hasil pemeriksaan di RSE yang dikonsulkan ke Kalbe Laboratorium dan hasil PETScan di RS Gading Pluit serta konsultasi ke Singapura akan menjadi bahan untuk menentukan langkah lebih lanjut tindakan penyembuhan yang harus ditempuh. Bapak Uskup menerangkan proses itu sambil menunggu apa pun hasil dan keputusan lanjut yang akan diambil dan ditempuh.

Selain berkisah tentang proses pemeriksaan beliau, Monsinyur juga menceritakan bahwa Gus Jazuli dari Klaten pun menelpon dan mendoakan Mgr Johannes Pujasumarta. Kecuali itu, Gus Jazuli juga menyatakan setuju dengan sikap politik moral (etis) yang diserukan oleh Mgr. Johannes. Baik secara pribadi maupun kelembagaan, Gus Jazuli sependapat dengan seruan etis Uskup Agung Semarang terkait dengan Pilpres 9 Juli besok. Kita harus memilih secara cerdas dan bertanggungjawab pemimpin yang pro-keadilan, kerukunan, kerakyatan dan keharmonisan dan memiliki integritas moral yang sudah terbukti. Bukan hanya yang “urun angan” tetapi yang mau “turun tangan” bekerja untuk rakyat.

Baik Uskup Agung Semarang maupun Wali Kota Semarang berdoa dan berharap agar Pilpres 9 Juli besok berlangsung damai, aman dan berkeadilan, tidak dinodai oleh manipulasi dan kecurangan.

Kunjungan yang berlangsung sekitar 30 menit itu kami tutup dengan doa. Wali Kota mempersilahkan saya berdoa. Saya berdoa untuk kesehatan Uskup dan mohon pula agar Pilpres 9 Juli besok berlangsung aman, damai, jujur, adil tanpa kecurangan, sehingga terwujudlah Indonesia yang sejahtera, berkeadilan dan seimbang dalam keharmonisan. Doa ditutup dengan berkat oleh Bapak Uskup Agung Semarang, Mgr. Johannes Pujasumarta.

Kami berpamitan. Uskup bahkan mengantar kami sampai depan pintu R. Anna.

Mgr. Johannes Pujasumarta, semoga hasil pembiraan Tim Medik dan keluarga hari ini baik adanya. Doa banyak umat dan masyarakat menyertai Monsinyur.

Keterangan Foto : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kiri) saat mengunjungi Uskup Agung Semarng, Mgr. Pujasumarta (tengah) / Foto : Rm. Al. Budi Purnomo

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: