Wakil Uskup Ini Tertangkap Polisi Saat Bayar PSK

Seorang pastor yang yang juga menjadi pejabat tinggi di Gereja Katolik, Keuskupan Agung Boston dilepaskan pengadilan setempat setelah dakwaan atas kegiatan transaksi seksual dikenakan padanya.

Pejabat setempat yang berwenang seperti dikutip dari AP, Selasa (6/8/2013) menyebutkan, Pastor Arthur Coyle diganjar denda sebesar 500 dolar Amerika setelah mengajukan permohonan tidak bersalah karena telah memberi bayaran atas sebuah aktivitas seksual. Coyle adalah wakil uskup di wilayah Merrimack, yang artinya dia membawahi beberapa paroki (gereja) di wilayah itu.

Dia tinggal di rumah rektor Paroki St. Rita di Lowell, Massachusetts, Amerika Serikat. Menurut laporan polisi setempat, pria usia 62 tahun ini ditangkap di Hari Minggu setelah diduga melakukan pertemuan dengan seorang pekerja seks komersial (PSK) di belakang Kuburan Lowell.

Keuskupan Boston menyebutkan, Coyle bakal mendapat sanksi administrasi, penundaan uang saku dan dilarang memberi layanan kepada jemaat sampai waktu yang tidak ditentukan atas perbuatannya. Coyle ditahbiskan pada 1977 dan menjadi wakil uskup sejak 2008.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.