Wajah Klimis

make up“Masakan mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu. Dosa itu sangat menggoda engkau tetapi engkau harus berkuasa atasnya.” (Kej 4, 7) SEBELUM tidur, seorang teman selalu mencuci mukanya, kemudian meluluri wajahnya dengan masker atau sabun khusus. Teman tersebut melakukannya secara rutin, setiap hari, sebelum tidur. Teman tersebut bilang bahwa dia mendapatkan masker tersebut dari seorang umat. Masker tersebut dipergunakan untuk membersihkan wajah dari berbagai macam lemak atau kotoran, sehingga wajahnya menjadi putih dan bersinar. Saat ini rupanya memang telah tersedia berbagai macam produk, yang bisa dipergunakan untuk merawat tubuh atau merawat wajah. Banyak orang menawarkan produk seperti ini lewat berbagai macam cara, entah melalui toko, salon, agen khusus, atau dengan cara lain. Jenis produk dan harganya pun bermacam-macam. Banyak orang rupanya tertarik untuk membeli dan mempergunakan berbagai produk seperti ini. Bahkan orang bisa dengan mudah mengeluarkan dana dalam jumlah besar untuk memelihara dan merawat tubuh atau wajah mereka secara rutin. Banyak orang ingin mempunyai wajah yang bersih, wajah yang putih, wajah yang bersinar atau berseri, khususnya kaum wanita. Pribadi yang mempunyai wajah bersinar atau berseri memang menarik dan mengesankan; dan sering menjadi perhatian dari banyak orang. Orang bisa mempunyai wajah yang bersinar atau berseri, tentu, bukan hanya karena rajin mengunakan masker khusus atau menggunakan alat kecantikan lain. Wajah bersinar dan berseri juga tidak hanya ditentukan oleh perawatan dan pemeliharaannya secara rutin. Wajah bersinar atau berseri merupakan cerminan dari hati yang bersih, jiwa yang bersahaja dan perasaan gembira atau sukacita. Apa yang nampak dalam wajah seseorang biasanya mengalir dari dalam hati, jiwa dan perasaannya. Hati yang bersih dan jiwa yang berbelaskasih mendorong seseorang untuk selalu berbuat baik bagi sesama dengan tulus dan ikhlas; tanpa ada beban dan keterpaksaan, sehingga wajahnya pun nampak riang, gembira, bersinar dan berseri. Teman-teman selamat pagi dan selamat berkarya. Berkah Dalem. Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

make up

“Masakan mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu. Dosa itu sangat menggoda engkau tetapi engkau harus berkuasa atasnya.” (Kej 4, 7)

SEBELUM tidur, seorang teman selalu mencuci mukanya, kemudian meluluri wajahnya dengan masker atau sabun khusus. Teman tersebut melakukannya secara rutin, setiap hari, sebelum tidur. Teman tersebut bilang bahwa dia mendapatkan masker tersebut dari seorang umat.

Masker tersebut dipergunakan untuk membersihkan wajah dari berbagai macam lemak atau kotoran, sehingga wajahnya menjadi putih dan bersinar. Saat ini rupanya memang telah tersedia berbagai macam produk, yang bisa dipergunakan untuk merawat tubuh atau merawat wajah. Banyak orang menawarkan produk seperti ini lewat berbagai macam cara, entah melalui toko, salon, agen khusus, atau dengan cara lain. Jenis produk dan harganya pun bermacam-macam.

Banyak orang rupanya tertarik untuk membeli dan mempergunakan berbagai produk seperti ini. Bahkan orang bisa dengan mudah mengeluarkan dana dalam jumlah besar untuk memelihara dan merawat tubuh atau wajah mereka secara rutin. Banyak orang ingin mempunyai wajah yang bersih, wajah yang putih, wajah yang bersinar atau berseri, khususnya kaum wanita.

Pribadi yang mempunyai wajah bersinar atau berseri memang menarik dan mengesankan; dan sering menjadi perhatian dari banyak orang. Orang bisa mempunyai wajah yang bersinar atau berseri, tentu, bukan hanya karena rajin mengunakan masker khusus atau menggunakan alat kecantikan lain. Wajah bersinar dan berseri juga tidak hanya ditentukan oleh perawatan dan pemeliharaannya secara rutin.

Wajah bersinar atau berseri merupakan cerminan dari hati yang bersih, jiwa yang bersahaja dan perasaan gembira atau sukacita. Apa yang nampak dalam wajah seseorang biasanya mengalir dari dalam hati, jiwa dan perasaannya. Hati yang bersih dan jiwa yang berbelaskasih mendorong seseorang untuk selalu berbuat baik bagi sesama dengan tulus dan ikhlas; tanpa ada beban dan keterpaksaan, sehingga wajahnya pun nampak riang, gembira, bersinar dan berseri.

Teman-teman selamat pagi dan selamat berkarya. Berkah Dalem.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply