Vatikan Kirim Tim Sepakbola Lawan Alltsars Borussia

vatikan tim sepakbola by Libero GuideTIM Sepakbola Vatikan akan bertanding melawan Tim Allstars Borussia Mönchengladbach. Ide yang awalnya berasal dari Puas Benediktus XVI ini akhirnya berlanjut di tangan Paus Fransiskus. Dalam pertandingan yang dulu “diorganisir” oleh Benediktus XVI dan kemudian dikukuhkan kembali oleh Paus Fransiskus, maka pada tanggal 9 dan 10 Agustus mendatang tim sepakbola nasional Vatikan akan melawan Allstars […]

vatikan tim sepakbola by Libero Guide

TIM Sepakbola Vatikan akan bertanding melawan Tim Allstars Borussia Mönchengladbach. Ide yang awalnya berasal dari Puas Benediktus XVI ini akhirnya berlanjut di tangan Paus Fransiskus.

Dalam pertandingan yang dulu “diorganisir” oleh Benediktus XVI dan kemudian dikukuhkan kembali oleh Paus Fransiskus, maka pada tanggal 9 dan 10 Agustus mendatang tim sepakbola nasional Vatikan akan melawan Allstars dari Borussia Mönchengladbach.

Pertandingan sepakbola ini memiliki tujuan amal dan merupakan sebuah tradisi berkelanjutan sejak tahun 2011 yang dikehendaki oleh Benediktus XVI. Ternyata Paus Fransiskus punya kegemaran sama: sepak bola. Kedua Bapa Suci kita memang dikenal penggemar sport.

Jadi, tim Tahta Suci Vatikan akan terbang ke Jerman menjadi tamu dari salah satu klub sepakbola besar di Eropa, yang telah memenangkan 5 kejuaraan Bundesliga dan 2 Piala UEFA.

Pertandingan itu akan dilaksanakan di Frankfurt pada hari Minggu pukul 13.00 waktu setempat.
Tim Allstars Borussia akan dipimpin oleh kapten Herbert Wimmer, bintang sepakbola Jerman yang membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia 1974.

Sedangkan tim Vatikan sebenarnya bukan tim nasional yang sesungguhnya, tetapi hanya perwakilan dari beberapa pekerja dari Tahta Suci. Mereka adalah tim gabungan dari Gendarmeria Vatikan dan Pos Vatikan, tim Sekretaris Negara dan Garda Swiss Kepausan.

Sumber: Tempi edisi 5 Agustus 2014

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply