Tujuan dan misi Vox Point dibentuk dengan tujuan mulia demi kepentingan kebangsaan

Vox Point Merauke

“Pergilah kita diutus!” Melihat tema Pertemuan Rapat Kerja dan Paskah Bersama Vox Point Indonesia di Aula Vertenten Sai Merauke, Ketua Vox Point Indonesia DPD Papua Kristosimus Yohanes Agawemu meminta peserta pertemuan untuk mengimani kata-kata itu dan menjadikan semua orang mengenal Vox Point “dengan seluruh tujuan dan misinya yang dibentuk dengan tujuan yang mulia, yaitu untuk kepentingan kebangsaan.”

Bagaimana pengurus Vox Point DPW yang ada di Keuskupan Agung Merauke dapat mengambil peran dalam mewujudkan itu adalah pertanyaan yang dikemukakan Kristosimus dalam Pengukuhan Pengurus Vox Populi Intitute (Vox Point) Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Merauke, 7 April 2018.

Dia percaya, kalau tugas-tugas yang telah dirumuskan dilakukan dengan mengobarkan semangat Roh Kudus, “seluruh pengurus Vox Point DPW Merauke dapat menjadi garam dan terang demi kepentingan banyak orang, karena dengan demikian menjadi kekuatan iman yang dapat menghadirkan cinta kasih Tuhan lewat kedamaian serta persaudaraan.”

Melalui Vox Point Indonesia, jelasnya, meskipun berada di ujung Timur, suara orang Katolik dalam pikiran dan tindakan akan menjadi perhatian khusus bagi semua pihak, karena Vox Point hadir dan sejajar dalam berpikir untuk kepentingan bangsa dan negara. “Pikiran kita, tindakan kita, komunikasi kita dan tindakan kita harus menunjukan kedewasaan, menunjukan bahwa Vox Point sejajar dengan organisasi keagamaan lainnya dan sejajar dalam struktur organisasi pemerintahan maupun politik,” kata Kristosimus.

Dia juga berharap Vox Point dapat bangkit dengan semangat baru, seluruh pengurusnya bersatu dan meninggalkan segala bentuk perbedaan. “Mari menjadikan rasa persaudaraan yang kita miliki sebagai kekuatan iman untuk mewartakan kabar suka cita melalui tugas dan fungsi Vox Point,” pesannya.

Pertemuan yang diawali rapat pleno untuk membahas berbagai program kerja masing-masing bidang itu dilanjutkan dengan Misa Paskah Bersama dipimpin oleh Pastor Anselmus Amo MSC yang sekaligus mengukuhkan Pengurus Vox Point Indonesia DPW Merauke yang diketuai oleh Yoseph B Gebze.

Vox Point merupakan organisasi awam Katolik yang bertujuan untuk menyuarakan dan mewujudkan kebenaran serta keadilan, mengembangkan nila-nilai kebangsaan dan sebagai wadah kajian strategis bidang sosial politik, kemasyarakatan dan kenegaraan. Vox Point beranggotakan politisi, pejabat pemerintahan, TNI dan Polri, profesional dan pengusaha serta orang muda Katolik.

Vox Point DPD Papua terdiri dari DPW Merauke, DPW Jayapura, DPW Timika, DPW Asmat, DPW Mappi, DPW Boven Digoel dan DPW Pegunungan Bintang.(Getrudis Saga Keo)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: