Tobat Total, Jangan Setengah-setengah Ya

bertobat by dailyJANGAN hanya sebatas niat saja. Selamat pagi saudara-saudari seiman. Sebelum beraktivitas, saya mau mengajak berdoa syukur dan merenungkan sabda Tuhan. Sabda Tuhan hari ini, Yesus mengritik Orang Farisi karena menampilkan suatu pertobatan hanya ucapan saja. “Hai orang Farisi, kalian membersihkan cawan bagian luar saja, tetapi bagian dalam penuh rampasan dan kejahatan”. Perkataan Yesus ini sangat […]

bertobat by daily

JANGAN hanya sebatas niat saja.

Selamat pagi saudara-saudari seiman. Sebelum beraktivitas, saya mau mengajak berdoa syukur dan merenungkan sabda Tuhan.

Sabda Tuhan hari ini, Yesus mengritik Orang Farisi karena menampilkan suatu pertobatan hanya ucapan saja. “Hai orang Farisi, kalian membersihkan cawan bagian luar saja, tetapi bagian dalam penuh rampasan dan kejahatan”.

Perkataan Yesus ini sangat keras. Saudara-saudari terkasih, Yesus mengajak kita untuk pertobatan tidak hanya sebatas niat atau ucapan saja. Namun, Yesus mengajak kita untuk sampai perbuatan.
Seperti halnya, sebuah mobil yang bodinya mulus, tetapi mesinnya bobrok. Tidak ada gunanya pertobatan luaran, jika tidak mengubah cara hidup lama menjadi cara hidup baru.

Saya menyadari bahwa pertobatan total membutuhkan perjuangan. Niat yang besar tidak cukup kalau tidak disertai aksi pertobatan. Oleh karena itu, kita mengupayakan pertobatan total dengan memohon rahmat kesetiaan pada Yesus.

“Berikanlah isinya sebagai sedekah dan semua akan menjadi bersih bagimu”.

Perkataan Yesus ini mengandung makna perintah. Jika hidup kita menjadi berkah bagi sesama, maka kita pun mengupayakan pertobatan bagi sesama. Situasi lingkungan kita seringkali kurang menguntungkan untuk pertobatan total. Mari kita memohon rahmat kekuatan Allah agar sepanjang hari ini kita mampu terarah pada pertobatan total dan terarah pada Allah.

Feel free untuk mengupayakan pertobatan total.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply