Tindakan Kecil Dan Sederhana, Tapi Berdampak Besar

MELALUI perumpamaan pada hari ini, Yesus mengajarkan kepada kita, bahwa kita tidak harus melakukan sesuatu yang hebat, spektakuler dan menakjubkan untuk mewartakan kabar keselamatan.

Cukup dengan tindakan-tindakan kecil, sederhana, berlandaskan kasih, yang mendatangkan damai sejahtera bagi sesama. Bila dilakukan secara konsisten dan terus menerus, niscaya akan mampu mempengaruhi dan mengubah keadaan di sekitar kita menjadi lebih baik.

Mudah dikatakan namun sulit dilaksanakan, karena selama proses berlangsung akan banyak hal-hal yang tidak menyenangkan yang harus kita hadapi. Untuk itu kita dituntut untuk memiliki sikap pantang menyerah, tekun, setia disertai kerendahan hati dan kesediaan untuk mengampuni tanpa batas.

Mari senantiasa melekat kepadaNya dan mohon rahmat pertolonganNya, agar kita dimampukan menjadi pribadi yang terus memancarkan kasihNya di sepanjang hidup kita. Dengan demikian kehadiran kita akan menjadi inspirasi dan teladan bagi setiap orang yang berada di sekeliling kita. Semoga kasih dan kebaikan yang kita tebarkan, secara perlahan membawa daya perubahan dan berdampak positif bagi anggota keluarga, lingkungan, gereja dan masyarakat.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: