Time Management untuk OMK Dekenat Timur Keuskupan Purwokerto

time management by istTANGGAL 2-4 Januari 2015 di kompleks SMA Pius Bayan, perwakilan OMK (Orang Muda Katolik) se-Dekenat Timur berkumpul di Paroki St. Yohanes Rasul Kutoarjo untuk mengadakan pelatihan bersama berupa ‘Time Management’ dengan spiritualitas a la Ignasian. Kegiatan temu raya ini dibuat sebagai pengganti kegiatan temu raya se-dekenat yang biasanya jatuh pada masa liburan sekolah, yang tahun […]

time management by ist

TANGGAL 2-4 Januari 2015 di kompleks SMA Pius Bayan, perwakilan OMK (Orang Muda Katolik) se-Dekenat Timur berkumpul di Paroki St. Yohanes Rasul Kutoarjo untuk mengadakan pelatihan bersama berupa ‘Time Management’ dengan spiritualitas a la Ignasian. Kegiatan temu raya ini dibuat sebagai pengganti kegiatan temu raya se-dekenat yang biasanya jatuh pada masa liburan sekolah, yang tahun ini bertepatan dengan PDYD.

Biasanya pada awal januari, OMK se-Dekenat Timur membuat misa keliling (miskel) atau temu mini (artinya tidak menginap atau maksimal menginap semalam). Karenanya kegiatan ini hanya meminta perwakilan dari setiap paroki (maks. 15).

Adapun peserta yang saat ini terdaftar: Purworejo (7 peserta), Kutoarjo (13 peserta), Purwosari (8 Peserta), Wonosobo (3 peserta) dan Kapencar (tidak mengirimkan perwakilan). Jumlah peserta diatas adalah anggota OMK.

Setiap paroki juga mengirimkan perwakilan pendamping/pembina dalam pertemuan ini. Adapun menurut paroki-paroki mengenai kedatangan peserta yang minim ini dikarenakan adanya kesibukan pasca hari Natal, Tahun Baru dan persiapan misa Sekami. Walaupun demikian, bagi panitia, hal ini sudah lebih dari cukup untuk mempersiapkan OMK diawal tahun dan menjelang PDYD.

Kegiatan ini diampu seluruhnya oleh Tim Kepemudaan OMK Paroki Kutoarjo; sedangkan pemateri dari Yogyakarta yakni Rm. John Nugroho SJ (SMA de Britto). Materi-materi yang dibawakan adalah modifikasi dari Latihan Rohani Annotasi 23 (asas-tujuan hidup, pembedaan roh, dan masih banyak lagi).

Adapun materi yang ada dibawakan dengan metode ceramah, outdoor activity, tanya-jawab, diskusi dan lain sebagainya. Pada hari ketiga nantinya akan ditutup dengan sosialisasi PDYD dan perayaan ekaristi oleh Rm. Phillips MSC selaku moderator OMK se-Dekenat timur.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply