The Other Side of Taki Story

Ayat bacaan:Mazmur 31:22
========================
“Terpujilah TUHAN, sebab kasih setia-Nya ditunjukkan-Nya kepadaku dengan ajaib pada waktu kesesakan!”

Kemarin istri saya telah menulis renungan dari sisi dia. Sekarang giliran saya yg menulis dari sisi saya. Ketika ada sms yang mengatakan bahwa Taki, anjing yang tinggal di rumah mertua saya hilang, saya langsung panik. Mungkin bagi sebagian orang, kehilangan anjing merupakan hal biasa yang tak perlu dibesar2kan. Tapi bagi sebagian lagi, termasuk keluarga istri saya, dan bagi saya sendiri, Taki sudah merupakan bagian dari keluarga. Saya sudah mengenalnya sejak dia hadir di keluarga istri saya buat pertama kali. Langsung terbayang kesunyian kalau saya kesana, tidak ada lagi yang dengan gembira berlari2 menyambut kedatangan saya seperti biasa. Ya, kehilangan Taki sama rasanya seperti kehilangan anak..

Naluri manusiawi saya langsung gelisah, dan menyesalkan keputusan untuk membiarkan Taki pergi tanpa diawasi. Dan dalam pikiran saya, betapa tidak enaknya jika untuk urusan seperti ini harus minta tolong pada Tuhan. Harusnya ada banyak urusan lebih penting yang lebih membutuhkan tangan Tuhan ketimbang masalah ini. Tapi istri saya mengambil keputusan lain. Dia langsung masuk kamar, berdoa, sementara saya masih mondar mandir gelisah dan menyalahkan sana sini.

Yang terjadi? Hanya dalam 10-15 menit, Taki ditemukan, setelah hilang sekitar 6 jam. Haleluya, Tuhan ternyata peduli hingga hal2 seperti ini. Dia tidak pernah terlalu sibuk atau mengabaikan anak2Nya. Saya yang salah, menilai segala sesuatunya dari sudut pandang manusia, padahal bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, dan tidak ada yg kurang pentingnya.

Dalam kesesakan, dalam situasi genting, Tuhan selalu peduli. Dia yang penuh kasih setia selalu ada ketika kita mencariNya, selalu siap membantu ketika kita butuh pertolongan, dan tidak pernah meninggalkan kita sendirian menghadapi masalah.

Kejadian ini jadi pelajaran penting bagi saya, bahwa kita selalu dapat meminta pertolonganNya pada masalah seperti apapun, Tuhan tahu hal2 penting dalam hidup kita, dan Dia tidak pernah memalingkan muka dari anak2Nya. Puji Tuhan!

Segala permasalahan anda, apapun itu, penting di mata Tuhan.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply