Ternyata Sungguh Menyenangkan Ikuti Lokakarya Jurnalistik Keuskupan Agung Ende

Ende pelatihan 3

DUA anggota redaksi dari Sesawi.Net yakni Mathias Hariyadi dan Abdi Susanto ternyata piawai membakar semangat 37 peserta lokakarya jurnalistik terdiri dari para OMK, pastor, frater dan penggerak komsos keuskupan untuk menjadi ‘wartawan masyarakat. Bahkan, dinginnya malam di kawasan sejuk Mataloko ikut lumer berkat saking semangatnya para peserta yang tetap bertahan bekerja hingga menjelang tengah malam, Kamis (7/8) WITA.

Pelatihan ini berlangsung di Aula Immaculata Paroki Roh Kudus Mataloko, Kabupaten Ngada, Flores, NTT. Lokakarya ini terselenggara atas kerjasama tim Komsos KWI –penerbit web berita KWI dengan alamat bersama Komsos Keuskupan Agung Ende.

Tujuan program pelatihan ini untuk membangkitkan minat peserta tentang dunia jurnalistik sekaligus bisa memotivasi para peserta untuk terlibat dalam pewartaan iman melalui pemberitaan peristiwa-peristiwa iman di sekitarnya.

Berbekal sharing dan pelatihan ini, para peserta merasa mendapatkan tambahan wawasan tentang apa itu citizen journalism dan bagaimana masing-masing dimotivasi untuk mempraktikan kegiatan ini demi pembangunan iman dan pengembangan gereja lokal. Lokakarya jurnalistik ini berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis hingga Sabtu, 7-9 Agustus 2013.

(Baca juga: OMK dan Penggerak Komsos Keuskupan Agung Ende Berlatih Jadi Wartawan)

Ende pelatihan jurnalistik umum 1

Semangat besar: 37 peserta latihan dan lokakarya jurnalistik bersama tim Sesawi.Net di Keuskupan Agung Ende, Flores, NTT.

 

Sungguh, hawa dingin di Mataloko bisa menjadi lebih hangat berkat kobarnya semangat para peserta pelatihan yang datang dari berbagai penjuru Keuskupan Agung Ende ini.

Kredit foto: Romo Juliaus Baleng Pr dari Keuskupan Agung Ende (Abdi/Sesawi.Net)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: