Terketuk Hatinya oleh Paus, Pastor di Colombia Jual Mobil Mercinya

Gara-gara ungkapan prihatin Paus Fransiskus I tentang mobil mewah yang dikendarai pastor atau suster, seorang pastor di Colombia, Hernando Fayid berencana menjual mobil Mercedes Benz E200 warna putih yang dimilikinya. Meski mobil ini hanya pemberian keempat adiknya tahun lalu, Fayid merasa terketuk dengan keprihatinan yang disampaikan Bapa Suci.

Kepada Televisi RCN seperti dikutip dari Huffngtonpost, Minggu (4/8/2013), Fayid, Selasa lalu mengungkapkan bahwa mobil itu diterimanya karena merasa tidak enak sudah dibelikan.

“Buat saya tidak masalah berkuda, bersepeda atau jalan kaki di Kota Santa Martha.” ujarnya. Pastor usia 47 tahun ini memperkirakan mobil ini masih berharga hingga 63.000 dolar Amerika.

Tentu saja pengumuman Fayid ini disambutbaik masyarakat Colombia yang sebagian besar warganya Katolik. “Pastor memang seharusnya menjad contoh hidup sederhana,” ujar seorang asisten akuntan Leydi Vega (24). “Tak ada yang minta mereka untuk hidup dalam kemiskinan yang luar biasa…..atau mati kelaparan.”

Presiden Konferensi Para Uskup Colobia, Kardinal Ruben Salazar mengungkapkan bahwa Gereja Katolik di Amerika Latin harus selalu memeluk kesederhanaan dan ugahari. Ruben menyebutkan, setidaknya 10.000 pastor Colombia menerima uang saku sekitar 620 dolar Amerika (6.376.700 rupiah) setiap bulan.

“Kita sebagai pator, harus sadar sepenuhnya bahwa kita haru hidup bersama warga kita seperti yang mereka rasakan juga saat ini,” tegas Ruben.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: