Terima Kasih, Terkumpul Rp 81.235.815 untuk SD Kanisius Murukan Wedi Klaten (1)

AKSI nyata donasi amal untuk membantu projek pembangunan rehablitasi dan pengembangan SD Kanisius Murukan di Wedi, Klaten, membuahkan hasil. Dalam dua pekan terakhir ini, seperti diungkapkan Kepala Sekolah SD Kanisius Murukan St. Karyanto, telah terkumpul dana sebesar Rp 81.235.815.

Semuanya hasil donasi amal ini datang dari kebaikan hati para penderma. Mereka ini melakukan transfer langsung ke rekening bersama. Lalu, ada juga mereka yang melakukan donasi tunai melalui kotak-kotak kolekte yang tersedia di sekolah maupun di Gereja Paroki Wedi.

Berdiri sejak tahun 1922

SD Kanisius Murukan Wedi pada tanggal 21 Januari 2016 lalu mengalami musibah: atap salah satu ruangannya ambrol dan kemudian ambruk total. Rusak parah di bagian atap ini terjadi karena semua kayu penyangganya sudah lapuk dimakan umur.

SD Kanisius Murukan Wedi sudah berdiri sejak tahun 1922 dan pernah mengalami rehab tahun 1984. Dari sekolah dasar katolik satu-satunya di Paroki Wedi dan seluruh Kecamatan Wedi ini, sudah ‘terlahir’ ratusan pastor, bruder dan suster (alumni SD Kanisius Susteran Wedi).

SD Kanisius Murukan Wedi adalah milik Yayasan Kanisius, lembaga pendidikan katolik milik Keuskupan Agung Semarang. Sejak berdiri hingga sekarang, semua sekolah berlabel Kanisius di KAS ini dikelola oleh para pastor Jesuit Indonesia.

SD Kanisius Murukan Wedi secara administratif ada dalam wadah kelola Yayasan Kanisius Cabang Surakarta yang berkantor di samping Gereja Paroki St. Antonius Purbayan, Solo.

Rekening bersama

Untuk membantu kelancaran projek rehabilitasi dan pengembangan SD Kanisius Murukan Wedi, pihak Paroki Wedi bersama SD Kanisius Murukan berinisiatif menggalang dana dari para alumni dan simpatisan. Caranya yang paling efektif adalah dengan membuka rekening bersama.

Rekening bersama itu atas nama dua orang yakni Andrianus Maradiyo Pr (Pastor Kepala Paroki Wedi) dan St. Karyanto (Kepala Sekolah SD Kanisius Murukan Wedi) ada di

• BCA Klaten dengan nomor rekening 0306558433

Hasil donasi ini sepenuhnya akan diberikan kepada Yayasan Kanisius Cabang Surakarta selaku ‘pemilik’ dan pengelola SD Kanisius Murukan Wedi. Rekening bersama ini sengaja dibuat untuk memfasilitasi keinginan para donatur yang ingin berbagi kasih melalui kegiatan donasi amal ini.

Berikut ini adalah daftar para penyumbang untuk membantu projek pembangunan rehabilitas dan pengembangan SD Kanisius Murukan Wedi ini sebagaimana dilaporkan oleh Kepala Sekolah SD Kanisius Murukan Wedi Klaten kepada para donatur dan pembaca Sesawi.Net.

Rekap Dana per 3 Februari 2016

Dana rekap SD Kanisius Murukan aDana rekap SD Kanisius Murukan b

avatar Co-founder dan chief editor Sesawi.Net; Media & Communication Manager di United Cities and Local Governments Asia-Pacific. mhariyadi@sesawi.net, mhariyadi@yahoo.com

Sumber: Berita Seputar Jesuit

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: