Tempat Sunyi

YangshuoSERING kali, orang menghindari tempat sunyi. Orang mengalami rasa takut di tempat sunyi, karena tidak ada keramaian dan berhadapan dengan diri sendiri. Dalam sabda Tuhan hari ini, Yesus memilih tempat sunyi untuk istirahat dan berdoa. Di tempat sunyi itu, pengikut Yesus datang menghampiri Yesus untuk mendengarkan sabdaNya. Seringkali kita terlalu sibuk dengan pekerjaan kita, hingga lupa waktu untuk hening di tempat sunyi bersama Yesus. Pengikut Yesus mencari Yesus di tempat sunyi untuk mendengarkan sabda, menimba berkat, dan hening bersama Yesus. Mereka lelah akan kesibukan dan mau hening bersama Yesus. Bagaimana dengan kita? Punyakah waktu hening di tempat sunyi bersama Yesus. Kita berefleksi, ekaristi, berdoa, baca Kitab Suci bersama Yesus. Atau kita sudah tidak punya waktu lagi untuk hening bersama Yesus. Kita bersyukur masih diberi kesempatan hening dalam ekaristi Mingguan dan ekaristi Harian. Kita masih punya waktu untuk berdevosi. Mari kita menimba kekuatan iman dari Yesus Kristus dengan meluangkan waktu untuk hening bersama Yesus. Feel free untuk selalu rindu hening bersama Tuhan Yesus.‎ Kredit foto: Ilustrasi (Sungai Lie di Yangshuo, Guilin, China/Mathias Hariyadi)

Yangshuo

SERING kali, orang menghindari tempat sunyi. Orang mengalami rasa takut di tempat sunyi, karena tidak ada keramaian dan berhadapan dengan diri sendiri.

Dalam sabda Tuhan hari ini, Yesus memilih tempat sunyi untuk istirahat dan berdoa. Di tempat sunyi itu, pengikut Yesus datang menghampiri Yesus untuk mendengarkan sabdaNya.

Seringkali kita terlalu sibuk dengan pekerjaan kita, hingga lupa waktu untuk hening di tempat sunyi bersama Yesus. Pengikut Yesus mencari Yesus di tempat sunyi untuk mendengarkan sabda, menimba berkat, dan hening bersama Yesus. Mereka lelah akan kesibukan dan mau hening bersama Yesus.

Bagaimana dengan kita? Punyakah waktu hening di tempat sunyi bersama Yesus. Kita berefleksi, ekaristi, berdoa, baca Kitab Suci bersama Yesus. Atau kita sudah tidak punya waktu lagi untuk hening bersama Yesus.

Kita bersyukur masih diberi kesempatan hening dalam ekaristi Mingguan dan ekaristi Harian. Kita masih punya waktu untuk berdevosi. Mari kita menimba kekuatan iman dari Yesus Kristus dengan meluangkan waktu untuk hening bersama Yesus.

Feel free untuk selalu rindu hening bersama Tuhan Yesus.‎

Kredit foto: Ilustrasi (Sungai Lie di Yangshuo, Guilin, China/Mathias Hariyadi)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply