Tanjungselor Kosong, Mgr. Yustinus Harjosusanto MSF Diangkat Jadi Uskup Agung Samarinda

Mgr-Yustinus-Harjosusanto-MSF_03-300x143SEJAK meninggalnya Uskup Agung Samarinda Mgr. Sului MSF pada bulan Juli 2013 lalu, praktis ‘tahta’ kepemimpinan Keuskupan Agung Samarinda di Kaltim lowok. Pada akhirnya, Tahta Suci mengangkat administrator apostolik untuk menjalankan roda pemerintahan gerejani di Keuskupan Agung Samarinda. Pada hari Senin tanggal 16 Februari 2015 ini, Bapa Suci Paus Fransiskus secara resmi mengangkat Uskup Keuskupan Tanjungselor Mgr. Yustinus Harjosusanto MSF di Kalimantan Utara menjadi Uskup Agung Keuskupan Samarinda di Kalimantan Timur. Lahir di Magelang, Jawa Tengah, 5 September 1953, Mgr. Yustinus Harjosusanto MSF menerima tahbisan imamatnya pada tanggal 6 Januari 1982 dan tahbisan episkopal tanggal 14 April 2002. Proficiat untuk Mgr. Yustinnus Harjosusanto MSF yang mengemban tugas baru sebagai Uskup Agung di Keuskupan Samarinda. Kredit foto: Majalah Hidup/Kawali.org

Mgr-Yustinus-Harjosusanto-MSF_03-300x143

SEJAK meninggalnya Uskup Agung Samarinda Mgr. Sului MSF pada bulan Juli 2013 lalu, praktis ‘tahta’ kepemimpinan Keuskupan Agung Samarinda di Kaltim lowok. Pada akhirnya, Tahta Suci mengangkat administrator apostolik untuk menjalankan roda pemerintahan gerejani di Keuskupan Agung Samarinda.

Pada hari Senin tanggal 16 Februari 2015 ini, Bapa Suci Paus Fransiskus secara resmi mengangkat Uskup Keuskupan Tanjungselor Mgr. Yustinus Harjosusanto MSF di Kalimantan Utara menjadi Uskup Agung Keuskupan Samarinda di Kalimantan Timur.

Lahir di Magelang, Jawa Tengah, 5 September 1953, Mgr. Yustinus Harjosusanto MSF menerima tahbisan imamatnya pada tanggal 6 Januari 1982 dan tahbisan episkopal tanggal 14 April 2002.

Proficiat untuk Mgr. Yustinnus Harjosusanto MSF yang mengemban tugas baru sebagai Uskup Agung di Keuskupan Samarinda.

Kredit foto: Majalah Hidup/Kawali.org

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply