Tanda Teragung Keselamatan

Rabu, 17 Februari 2016
Pekan Prapaskah I
Yun 3:1-10; Mzm 51:3-4.12-13.18-19; Luk 11:29-32

Yesus bersabda, “Angkatan ini tidak akan diberi tanda selain tanda Nabi Yunus… dan sungguh, yang ada di sini lebih dari pada Yunus!”

DALAM Injil hari ini Yesus menegur orang-orang yang meminta tanda lebih dari pada-Nya. Ia telah membuat banyak mujizat bahkan kotbah dan kekudusan hidup-Nya istiwewa. Namun toh orang tidak puas dan tidak mau percaya.

Alih-alih percaya dan mengapresiasi yang Yesus buat, mereka justru menuntut tanda lebih. Maka Yesus mengajar mereka tentang tanda Yunus. Dengan itu Yesus berbicara tentang wafat dan kebangkitan-Nya (Mat 12:40).

Pada Masa Prapaskah ini kita ingin kian dekat dengan Allah melalui Yesus Kristus dalam Roh Kudus dengan mengimani tanda terbesar keselamatan.  Tak ada tanda yang lebih agung dari tanda ini yang kita rayakan dalam misteri Paskah. Itulah puncak yang kita tuju pada masa ini.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, sementara kita menyembah Yesus Kristus kita mohon pada-Nya untuk memurnikan diri kita dalam partisipasi dengan wafat dan kebangkitan-Nya. Di sana kita menghargai rahmat mengagumkan yang ada di depan mata kita.

Tuhan Yesus Kristus, masa Prapaskah merupakan waktu yang baik untuk kembali ke dasar dan berjumpa kembali dengan Dikau dalam Kitab Suci, Ekaristi dan Adorasi. Bantulah kami menghargai anugerah terbesar dari-Mu melalui Gereja yakni kehadiran-Mu dalam Ekaristi dan Adorasi. Maka kami tidak akan minta tanda lagi kini dan selamanya. Amin.

Sumber: Sesawi.net

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.