Tanda Peringatan

Ayat Bacaan: 2 Pet 3:10
===================

“Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.”


Begitu banyaknya bencana alam di hari2 terakhir ini. Gempa yang mengguncang Aceh dan Sumatera Utara kemarin adalah yang terbaru. Sementara pulau Jawa masih disibuki oleh banjir dimana2. Saya melihat di TV betapa kepanikan melanda banyak orang ketika terjadi gempa. Dan hal tersebut selalu terlihat tiap kali terjadi bencana alam, bukan saja di Indonesia tapi juga di segala penjuru bumi. Saya percaya, jika tanda peringatan, katakan lah alarm atau seruan yang memerintahkan penduduk yang berpotensi terkena dampak bencana alam itu dibunyikan sebelum bencana itu terjadi, orang akan bergegas menyelamatkan diri secepat mungkin, keluar dari daerah rawan atau mencari daerah aman.

Tuhan telah mengingatkan kita mengenai hal yang lebih mengerikan sejak jauh2 hari. Sayangnya, bukan cuma saudara2 kita yang belum bertobat, kita yang mengaku anak2Nya pun seringkali lalai dan masih bergelimang dosa, tidak patuh pada firmanNya, pada apa yang menjadi kehendakNya, dan tidak memperhatikan apa yang menjadi isi hati Tuhan. Aneh memang, jika tanda peringatan untuk sebuah bencana alam akan serta merta kita patuhi, tapi hari penghakiman yang telah diingatkan sejak dulu tidak kita pedulikan. Ketika hari Tuhan datang, yang akan datang tiba2, disaat itulah akan terlihat bagaimana selama ini kita mempersiapkan diri kita, apakah kita peka dan peduli pada peringatan Tuhan yang telah Dia berikan sejak lama.

Adalah penting bagi kita untuk hidup kudus sesuai dengan firman Tuhan. Adalah penting bagi kita untuk mempersiapkan diri kapan saja. Tanda2 akhir jaman jelas disebutkan dalam kitab Wahyu, dan kita sedang menuju kesana. Sebagai anak2Nya, kita harus selalu siap untuk itu. Jangan lalai, dan jangan tunda lagi. Jika diantara kita masih merasa punya banyak hal yang dapat mengecewakan Dia, datanglah padaNya dan bertobatlah. Mari kita semua memulai hidup baru, hidup yang diberkati, agar ketika hari Tuhan datang, kita akan kedapatan sebagai anak2Nya yang setia.

Saatnya kita peduli pada tanda peringatan dari Tuhan

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply