Taman Maria Giri Wening Sengon Kerep, Paroki Wedi: Situasi Makin Kondusif (3)

SITUASI di sekitar Taman Maria Giri Wening Sengon Kerep Paroki Santa Perawan Maria Bunda Kristus Wedi-Klaten kini berangsur semakin kondusif. Menurut sumber Sesawi.Net di lapangan, sejumlah aparat keamanan dibantu dengan teman-teman Banser dari NU masih tetap berjaga di lokasi. Namun secara keseluruhan, situasinya tenang dan kehidupan berjalan normal seperti tidak pernah terjadi apa-apa.

“Situasinya aman dan terkendali,” ungkap warga setempat asli Gayamharjo, tak jauh dari Jali, Sendangsriningsih ini kepada Sesawi.Net, Selasa (8/5) malam.

Menurut dia, tidak benar bahwa Taman Maria Giri Wening Sengon Kerep  telah disegel sebagaimana berita yang sempat beredar sebelumnya. Memang ada garis polisi dipasang di akses utama menuju lokasi. Namun itu tidak mengartikan telah terjadi penyegelan oleh aparat yang berwenang di Kabupaten Gunung Kidul.

“Proses mendapatkan izin secara tertulis masih terus berjalan,” tulis sumber Sesawi.Net yang tidak ingin disebut namanya.

Jangan lakukan kekerasan
Menyimak kejadian di Taman Maria Giri Wening di Sengon Kerep sepanjang hari Minggu (6/5) lalu, Uskup Agung Semarang Mgr. Johannes Pujasumarta dengan tegas mengatakan, seluruh umat katolik dilarang melakukan kekerasan. Selain tidak sesuai dengan semangat kristiani sejati yang cinta perdamaian dan persaudaraan, kekerasan apa pun juga tidak akan menyelesaikan masalah.

“Pokoknya, jangan membalas kekerasan dengan kekerasan,” tulis Mgr. Johannes Pujasumarta Pr dalam blog pribadi beliau. (Bersambung)

Artikel terkait:

Protes Usik Keheningan Taman Maria Giri Wening di Sengon Kerep, Paroki Wedi (1)

Protes Usik Keheningan Taman Maria Giri Wening di Sengon Kerep, Paroki Wedi (2)

Sejarah dan Lokasi Taman Maria Giri Wening Sengon Kerep Paroki Wedi (4)

Taman Maria Giri Wening Sengon Kerep Hasil Hibah Warga Setempat (5)

 

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply