Tali Kasih

Ayat bacaan: 1 Yoh 4:11
===================

“Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi.”


Saya jadi ingat potongan lagu Michael Jackson, Heal The World.

“Heal the world
Make it a better place
For you and for me
And the entire human race
There are people dying
If you care enough
For the living
Make a better place
For you and for me”

Making the world as the better place for you, for me and for everybody.. itu mungkin jadi impian banyak orang. Bagi sebagian lagi, peperangan ego, hawa nafsu kekuasaan, perasaan lebih tinggi dari yang lain, membuat mereka semakin jauh berpaling dari Tuhan dan bertindak destruktif. Miris memang, disaat sebagian memimpikan bumi hijau, dengan hutan2 yang penuh hewan menakjubkan, ikan2 yang berwarna warni, udara yang penuh burung2 beterbangan dengan indahnya, ada sisi2 dunia yang penuh kemelut. Peperangan, penyakit, pembantaian, kematian, kelaparan, kemarau berkepanjangan, pembunuhan, kemiskinan, penindasan dan lain2, seolah2 jadi makanan sehari2 hidup manusia. Bumi makin panas. Panas akibat global warming, dan panas dari sifat2 negatif yang semakin lama semakin berubah menjadi naluri alami manusia.

Teman2, sebagai anak2 Tuhan, kita jelas tahu betapa Tuhan mengasihi kita. Dalam banyak hal, kasih Tuhan itu begitu nyata dalam hidup kita, sehingga kita tidak sanggup menjelaskan hal2 ajaib yang terjadi sepanjang hidup kita. Kita terus berharap akan kasih Tuhan turun dalam hidup kita dan orang2 yang kita kasihi, tapi kita lupa bahwa Tuhan juga menginginkan kita untuk menyampaikan kasihNya kepada orang2 lain tanpa terkecuali. Tuhan ingin memakai setiap anak2Nya yang telah merasakan kasih dan damai sejahtera Allah untuk mengasihi mereka yang kesepian. Menggapai mereka yang hancur dan pahit hatinya. Tuhan butuh hati kita untuk mengasihi, dan tangan2 yang menyembuhkan. Tuhan butuh kaki kita untuk pergi dan suara untuk menyatakan kebenaran. Ya, sebagaimana kita merasakan kasih Allah dalam hidup kita, seperti itu pula kita harus memberikan yang terbaik bagi saudara2 kita yang lain. Beda iman? no problem.. biarkan mereka kenal pribadi Yesus lewat segala hal yang kita lakukan.

Tuhan bisa saja merubah dunia ini secara instan. Jika mau, tentu Tuhan bisa membumihanguskan semua manusia di dunia ini yang telah cemar, dan menggantinya dengan ciptaan baru yang sempurna. Tapi Tuhan tidak bekerja seperti itu. Tuhan ingin anak2Nya meneladani sifatNya.Tuhan ingin anak2Nya mampu menterjemahkan isi hati Tuhan terhadap orang2 disekitar kita, terutama mereka yang belum mengenal Yesus. Perubahan instan mungkin tidak akan terjadi, tapi kasih yang anda mulai dari lingkungan terdekat pasti merupakan awal yang baik. Biarkan orang2 dunia mengenal pribadi Yesus lewat kita, dan kenal bahwa sifat dasar Tuhan kita adalah kasih.

Tidak hanya untuk saudara seiman, tapi kasih juga harus menyentuh seluruh manusia di bumi tanpa terkecuali. Siapkah anda untuk membagi kasih bagi setiap orang bersama Tuhan?

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Comment