“Taken 3”, Keluarga adalah Segalanya

taken 3INILAH sekuel penghabisan serial film kepruk dengan titel sama: Taken. Masih dibintangi oleh tiga pemain pokok sejak sekuel pertama hingga yang ketiga ini yakni Liam Neeson, Famke Janssen, dan Maggie Grace. Tema ceritanya pun juga masih sama, yakni berkisar pada penculikan dan upaya keras Liam Neesson untuk menyelamatkan anggota keluarganya dan membebaskan mereka dari jerat kurungan para penculik. Kali ini, dalam Taken 3 yang sudah dibandrol sebagai sekuel terakhir sesuai dengan tagline film “It ends here”, sang penculik itu ternyata datang dari kalangan sendiri. Lenore Mills (Janssen) diculik kawanan mafia Rusia dan kemudian dibunuh lantaran menjadi tumbal utang Stuart St. John (Dougray Scott) –suami kedua Lenore— yang tak tertagih. Lantara kematian Lenore itu terjadi di apartemen Bryan Mills, maka tak urung Bryan menjadi target buruan polisi yang mendakwa dia sebagai pembunuh mantan istrinya. Sudah barang tentu, bukan Bryan Mills yang menyayat leher Lenore. Mencari tahu siapa dalang skenario pembunuhan mantan istrinya inilah yang menjadi nafas cerita film Taken 3 ini. Dalam perkembangan waktu, Kim Mills (Maggie Grace) ikut diculik oleh kelompok mafia Russia. Lazimnya film-film kepruk dengan latar belakang CIA, maka Bryan Mills pun beraksi tanpa bisa dihentikan oleh kelompok mana pun, termasuk LAPD pimpinan Komisaris Polisi Franck Dotzler (Forest Whitaker). Di akhir cerita, barulah jelas bahwa Lenore harus mati dan Kim harus diculik karena kawanan mafia Rusia pimpinan Oleg Malankov ini tak mampu mendapatkan kembali uangnya karena usaha bisnis patungan dengan Stuart St. John kandas. Bryan Mills terpukul oleh kematian mantan istrinya, persis sehari setelah Lenore diam-diam mendatangi apartemennya, memuntahkan seluruh gundah-gulananya dan mengutarakan isi hatinya. Sejenak, Bryan dibuat terperangah ketika mendapati Kim –putri semata wayangnya hasil perkawinannya dengan alm. Lenore—ternyata hamil di luar nikah. Namun di akhir cerita, Bryan memeluk hangat Kim dan menyerahkan ‘nasib’ janin putrinya itu kepada Kim dan pasangan hidupnya. Kredit foto: Liam Neeson, Maggie Grace, dan Famke Janssen (Ist)

taken 3

INILAH sekuel penghabisan serial film kepruk dengan titel sama: Taken. Masih dibintangi oleh tiga pemain pokok sejak sekuel pertama hingga yang ketiga ini yakni Liam Neeson, Famke Janssen, dan Maggie Grace.

Tema ceritanya pun juga masih sama, yakni berkisar pada penculikan dan upaya keras Liam Neesson untuk menyelamatkan anggota keluarganya dan membebaskan mereka dari jerat kurungan para penculik.

Kali ini, dalam Taken 3 yang sudah dibandrol sebagai sekuel terakhir sesuai dengan tagline film “It ends here”, sang penculik itu ternyata datang dari kalangan sendiri. Lenore Mills (Janssen) diculik kawanan mafia Rusia dan kemudian dibunuh lantaran menjadi tumbal utang Stuart St. John (Dougray Scott) –suami kedua Lenore— yang tak tertagih. Lantara kematian Lenore itu terjadi di apartemen Bryan Mills, maka tak urung Bryan menjadi target buruan polisi yang mendakwa dia sebagai pembunuh mantan istrinya.

Sudah barang tentu, bukan Bryan Mills yang menyayat leher Lenore. Mencari tahu siapa dalang skenario pembunuhan mantan istrinya inilah yang menjadi nafas cerita film Taken 3 ini. Dalam perkembangan waktu, Kim Mills (Maggie Grace) ikut diculik oleh kelompok mafia Russia.

Lazimnya film-film kepruk dengan latar belakang CIA, maka Bryan Mills pun beraksi tanpa bisa dihentikan oleh kelompok mana pun, termasuk LAPD pimpinan Komisaris Polisi Franck Dotzler (Forest Whitaker). Di akhir cerita, barulah jelas bahwa Lenore harus mati dan Kim harus diculik karena kawanan mafia Rusia pimpinan Oleg Malankov ini tak mampu mendapatkan kembali uangnya karena usaha bisnis patungan dengan Stuart St. John kandas.

Bryan Mills terpukul oleh kematian mantan istrinya, persis sehari setelah Lenore diam-diam mendatangi apartemennya, memuntahkan seluruh gundah-gulananya dan mengutarakan isi hatinya. Sejenak, Bryan dibuat terperangah ketika mendapati Kim –putri semata wayangnya hasil perkawinannya dengan alm. Lenore—ternyata hamil di luar nikah.

Namun di akhir cerita, Bryan memeluk hangat Kim dan menyerahkan ‘nasib’ janin putrinya itu kepada Kim dan pasangan hidupnya.

Kredit foto: Liam Neeson, Maggie Grace, dan Famke Janssen (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply