Tahun Kerasulan Pendidikan di Keuskupan Purwokerto

akademi maritim nusantaraYTK. Teman-teman peduli Pendidikan Tinggi di Keuskupan Purwokerto. Berkah Dalem Sekedar informasi, tahun 2015 ini kita rayakan sebagai Tahun Kerasulan Pendidikan Keuskupan Purwokerto. Ternyata, di tlatah Keuskupan Purwokerto ada tiga lembaga pendidikan tinggi katolik. Yakni: Di Paroki St. Petrus Pekalongan, ada sekelompok awam katolik mengelola Pendidikan Tinggi STIMIK dengan jumah mahasiswa sekitar 2.000-an. Di Cilacap, Kongregasi Imam-Bruder OMI mengelola Pendidikan Tinggi Akademi Maritim Nusantara. Jumlah mahasiswanya ada 1.000-an lebih. Alamat kampusnya di Jl. Kendeng 307, Cilacap, Jateng dan situs resminya adalah: http://www.amn.ac.id. Yang terbaru ada di Purwokerto. Keuskupan Purwokerto dalam beberapa tahun terakhir ini juga mengelola Pendidikan Tinggi STIKOM dengan jumlah mahasiswa sedikitnya 300-an. Jumlah ini diharapkan akan semakin bertambah tiap tahunnya. Atas dasar data di atas, sebetulnya umat Keuskupan Purwokerto antas berdoa dan bersyukur sekaligus berbangga hati bahwa pendidikan tinggi yang berkadar “kerasulan” di tlatah Keuskupan Purwokerto ini sudah berhasil ‘ngukup’ (menampung) sekitar 3.500-an mahasiswa. Marilah kita mengkader mahasiswa-mahasiswi itu menjadi kekuatan Gereja dan negara kita untuk masa depan.

akademi maritim nusantara

YTK. Teman-teman peduli Pendidikan Tinggi di Keuskupan Purwokerto. Berkah Dalem

Sekedar informasi, tahun 2015 ini kita rayakan sebagai Tahun Kerasulan Pendidikan Keuskupan Purwokerto.

Ternyata, di tlatah Keuskupan Purwokerto ada tiga lembaga pendidikan tinggi katolik. Yakni:

  • Di Paroki St. Petrus Pekalongan, ada sekelompok awam katolik mengelola Pendidikan Tinggi STIMIK dengan jumah mahasiswa sekitar 2.000-an.
  • Di Cilacap, Kongregasi Imam-Bruder OMI mengelola Pendidikan Tinggi Akademi Maritim Nusantara. Jumlah mahasiswanya ada 1.000-an lebih. Alamat kampusnya di Jl. Kendeng 307, Cilacap, Jateng dan situs resminya adalah: http://www.amn.ac.id.
  • Yang terbaru ada di Purwokerto. Keuskupan Purwokerto dalam beberapa tahun terakhir ini juga mengelola Pendidikan Tinggi STIKOM dengan jumlah mahasiswa sedikitnya 300-an. Jumlah ini diharapkan akan semakin bertambah tiap tahunnya.

Atas dasar data di atas, sebetulnya umat Keuskupan Purwokerto antas berdoa dan bersyukur sekaligus berbangga hati bahwa pendidikan tinggi yang berkadar “kerasulan” di tlatah Keuskupan Purwokerto ini sudah berhasil ‘ngukup’ (menampung) sekitar 3.500-an mahasiswa.

Marilah kita mengkader mahasiswa-mahasiswi itu menjadi kekuatan Gereja dan negara kita untuk masa depan.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply