Taat Kepada FirmanNya


YESUS menjanjikan kehidupan kekal kepada siapa saja yang taat kepada firmanNya. Ia menghendaki agar kita menghidupi firmanNya sehingga firmanNya mengalir di dalam setiap pikiran, perkataan dan perbuatan kita.


Sebagai pengikut Kristus, sudahkah kita tekun membuka kitab suci dan membaca firmanNya? Karena tanpa pernah membaca firmanNya, bagaimana kita dapat mentaati perintahNya? St. Hieronimus bahkan menyatakan bahwa tidak mengenal kitab suci, berarti tidak mengenal Kristus.


Firman Tuhan memang tidak mudah dipahami oleh akal budi kita yang terbatas. Untuk belajar memahaminya, dibutuhkan kehendak yang kuat, kerendahan hati, ketekunan dan kesetiaan untuk membaca, mendengarkan, merenungkan dan melaksanakannya.


Mari mohon pertolongan Roh Kudus untuk hadir menerangi kita, agar kita dimampukan untuk mengerti apa yang disampaikan Tuhan kepada kita. Jadikan firmanNya sebagai pelita yang menuntun dan menerangi langkah hidup kita. Semoga dengan senantiasa tinggal di dalam firmanNya, kita dapat menjadi saksiNya yang memancarkan terang dan kasihNya kepada sesama,  dan kelak dapat meraih janji keselamatanNya.


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Sumber: Sesawi

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: