“Soegija” Mendapat Sambutan Meriah di Berbagai Daerah

“UNTUK hari pertama saja, rekor jumlah penonton yang menyebu jaringan bioskp 21 untuk menonton film Soegija tercatat ada sebanyak 60.472 penonton,” tulis Wiwiek D. Santoso, salah satu anggota tim promosi film Soegija, kepada  Sesawi.Net hari Jumat (8/6) pagi. “Itu angka hasil rekap hari Kamis kemarin,” tambahnya riang, menyusukuri besarnya animo umat katolik dan masyarakat umum […]

UNTUK hari pertama saja, rekor jumlah penonton yang menyebu jaringan bioskp 21 untuk menonton film Soegija tercatat ada sebanyak 60.472 penonton,” tulis Wiwiek D. Santoso, salah satu anggota tim promosi film Soegija, kepada  Sesawi.Net hari Jumat (8/6) pagi.

“Itu angka hasil rekap hari Kamis kemarin,” tambahnya riang, menyusukuri besarnya animo umat katolik dan masyarakat umum datang ke bioskop menyaksikan film Soegija ini.

Jumlah itu menjadi sangat siginifikan, karena angka sebanyak itu tidak sering muncul kalau harus menghitung jumlah penonton film produksi Indonesia. “Terutama pada hari pertama naik tayang,” ungkapnya menjawab Sesawi.Net.

Di Ibukota Manado, Sulawesi Utara, Gubernur Sulut  Sinyo H. Sarundajang  menyempatkan diri nonton bareng bersama khalayak ramai.

Di Semarang, tiket dalam sepekan sudah ludes terjual habis. Bahkan beberapa penikmat film non katolik juga menyempatkan diri nonton Soegija. “Kami bukan katolik, namun anak-anak saya tahu bahwa negeri ini didirikan juga oleh umat katolik,” tulis Feri Latief dalam akun twitternya sebagaimana dilansir Suara Merdeka.

Warga semarang bernama Reni Setyaningsih (27) mengaku kaget melihat besarnya animoa masyarakat mau menonton Soegija. Terutama, katanya, dilihat dari membludaknya jumlah antrean. “Banyak kerumunan rela ngantri,” paparnya sebagaimana ditulis Suara Merdeka.

Besarnya animo masyarakat yang menonton Soegija diakui oleh PR E-Plaza Cinema Anggota Setia Dara yang mengaku senang karena respon positif khalayak ramai terhadap film produksi lokal. Bahkan hingga tanggal 12 Juni, semua tiket Soegija sudah habis terjual.

Tak kurang, tambah dia, siswa-siswi SMA Loyola Semarang pun juga sudah membuking tiga studio di luar jadwal tayang khusus. “Bahkan hingga 20 Juni nanti, masih ada yang reservasi,” katanya.

Menurut Anggita, reservasi banyak dilakukan oleh sekolah-sekolah katolik dan gereja.

Sutradara Garin Nugroho sendiri mengakui, tiket untuk Soegija di beberapa kota di seluruh Indonesia habis diserbu calon penonton.

Di Ciledug, Kota Tangerang, misalnya, tayangan premiere hari Kamis juga menunjukkan angka signifikan. Terutama jam tayang pukul 19.00. “Fully booked dan deretan kursi paling depan pun terisi, tinggal sisa tiga kursi,” ungkap petugas tiket. 

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply