Sikap Yang Harus Dimiliki Dalam Mengemban Tugas Pewartaan


LEWAT sabdaNya pada hari ini, Yesus menerangkan kepada kita mengenai konsekuensi-konsekuensi yang harus kita terima ketika kita mewartakan kerajaan Allah ke tengah dunia. Kita bagaikan domba yang diutus ke tengah serigala; artinya medan yang akan kita tempuh sangatlah berat, penuh dengan rintangan, hambatan dan bahaya.


Untuk menghadapi situasi seperti ini, Ia membekali kita dengan nasihat berikut:

Diperlukan sikap kewaspadaan dan kecerdikan dalam menghadapi berbagai godaan dan jebakan iblis yang tidak pernah berhenti merongrong kita agar kita jatuh ke dalam dosa.Selalu tulus dalam melakukan kebaikan dan dalam melayani sesama.Miliki komitmen dalam mewartakan kabar keselamatan. Ia yang mengutus kita, pastilah Ia juga akan menyertai, membimbing, melindungi dan meneguhkan kita. Jadi janganlah merasa takut, kawatir dan bimbang karena kita tidak pernah dibiarkan sendirian dalam menjalani hidup ini.

Ia menjanjikan anugerah keselamatan bagi siapa saja yang bertahan dalam penderitaan dan tetap setia kepadaNya sampai akhir. Oleh sebab itu, mari berjuang dengan sekuat tenaga dan sepenuh hati; berani melangkah keluar dari zona kenyamanan. Bersama Dia kita pasti dimampukan untuk meraih janjiNya, memperoleh mahkota kehidupan abadi.


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: