Si Yohanes Pembaptis

download“Si Yohanes Pembaptis” Hari ini Gereja merayakan kelahiran St. Yohanes Pembaptis. Ada banyak makna rohani yang bisa kita timba dari peristiwa iman ini. Nama Yohanes berasal dari Bahasa Ibrani yang artinya Tuhan Berbelas Kasih. Seringkali kita mengatakan apalah arti dari sebuah nama. Kata orangtua dulu, nama adalah doa. Yohanes pun diberi nama Yohanes karena Yohanes dipilih Allah untuk menyiapkan jalan bagi Tuhan. Oleh karena itu, kita perlu memperhatikan nama baptis yang sudah kita kenakan dan akan dikenakan bagi para katakumen. Kita perlu sadar betapa pentingnya nama santo santa yang kita kenakan dalam Sakramen Baptis. Kita mau meneladani kesucian hidup para santo santa. Agar kita dibimbing oleh santo santa dalam hidup beriman sehari-hari. Jika suatu saat dipilih sebagai wali baptis, kita perlu membimbing dan memberitahu para katakumen dalam pemilihan nama baptis. Agar para katakumen sungguh menghayati iman Katolik dalam bimbingan santo santa. Yohanes Pembaptis adalah orang yang menyediakan jalan bagi Tuhan Yesus dalam baptisan. Pertanyaannya untuk kita adalah apakah kita menyediakan jalan dan ruang agar Tuhan Yesus tinggal dalam hidup kita? Saya senang melihat para umat yang dengan setia mengikuti Ekaristi harian dan Mingguan dengan setia serta bertekun dalam doa devosi. Ekaristi dan doa devosi merupakan cara kita menyiapkan jalan dan ruang untuk Tuhan Yesus bersemanyam di hidup kita. Jangan lupakan Tuhan Yesus dan Doa-Ekaristi. selamat pesta nama yang berlindung pada St. Yohanes Pembaptis. Feel free meneladani St. Yohanes Pembaptis.

download

“Si Yohanes Pembaptis”
Hari ini Gereja merayakan kelahiran St. Yohanes Pembaptis. Ada banyak makna rohani yang bisa kita timba dari peristiwa iman ini.
Nama Yohanes berasal dari Bahasa Ibrani yang artinya Tuhan Berbelas Kasih. Seringkali kita mengatakan apalah arti dari sebuah nama. Kata orangtua dulu, nama adalah doa. Yohanes pun diberi nama Yohanes karena Yohanes dipilih Allah untuk menyiapkan jalan bagi Tuhan. Oleh karena itu, kita perlu memperhatikan nama baptis yang sudah kita kenakan dan akan dikenakan bagi para katakumen. Kita perlu sadar betapa pentingnya nama santo santa yang kita kenakan dalam Sakramen Baptis. Kita mau meneladani kesucian hidup para santo santa. Agar kita dibimbing oleh santo santa dalam hidup beriman sehari-hari. Jika suatu saat dipilih sebagai wali baptis, kita perlu membimbing dan memberitahu para katakumen dalam pemilihan nama baptis. Agar para katakumen sungguh menghayati iman Katolik dalam bimbingan santo santa.
Yohanes Pembaptis adalah orang yang menyediakan jalan bagi Tuhan Yesus dalam baptisan. Pertanyaannya untuk kita adalah apakah kita menyediakan jalan dan ruang agar Tuhan Yesus tinggal dalam hidup kita? Saya senang melihat para umat yang dengan setia mengikuti Ekaristi harian dan Mingguan dengan setia serta bertekun dalam doa devosi. Ekaristi dan doa devosi merupakan cara kita menyiapkan jalan dan ruang untuk Tuhan Yesus bersemanyam di hidup kita. Jangan lupakan Tuhan Yesus dan Doa-Ekaristi.
selamat pesta nama yang berlindung pada St. Yohanes Pembaptis.
Feel free meneladani St. Yohanes Pembaptis.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply