Setahun Berobat di Jakarta, Mgr. Edmund Woga CSsR Akhirnya Pulang Kembali ke Keuskupan Weetebula

NYARIS setahun sudah Uskup Keuskupan Weetebula di Pulau Sumba Mgr. Edmund Woga CSsR menjalani berbagai pengobatan, operasi, dan terapi pemulihan di Jakarta untuk bisa berjalan kembali. Hari Senin tanggal 8 September ini –hanya 3 hari menjelang genap setahun peringatan beliau ditabrak motor di Bali—Mgr. Edmund Woga CSsR akhirnya boleh kembali ke Keuskupan Weetebula yang dia […]

NYARIS setahun sudah Uskup Keuskupan Weetebula di Pulau Sumba Mgr. Edmund Woga CSsR menjalani berbagai pengobatan, operasi, dan terapi pemulihan di Jakarta untuk bisa berjalan kembali.

Hari Senin tanggal 8 September ini –hanya 3 hari menjelang genap setahun peringatan beliau ditabrak motor di Bali—Mgr. Edmund Woga CSsR akhirnya boleh kembali ke Keuskupan Weetebula yang dia tinggalkan nyaris selama setahun terakhir ini.

Sumber di KWI membenarkan berita kepulangan Uskup Diosis Weetebula di Pulau Sumba ini. Meski belum sempurna betul berjalan, namun Mgr. Edmund memutuskan kembali menengok wilayah adminstratif gerejani yang menjadi tanggungjawabnya.

Selama ini, untuk berjalan Mgr. Edmund masih memakai kruk. Sembari tetap terapi latihan berjalan secara normal, Mgr. Edmund memutuskan kembali ke Keuskupan Weetebula karena –kata sumber di KWI— rasa sakit sudah tidak beliau rasakan lagi.

“Beliau sudah mampu berjalan normal tanpa bantuan kruk di kolam renang sebagai bagian dari proses fisioterapi untuk bisa kembali berjalan normal,” terang pastor di KWI.

September tahun 2013, saat tengah berjalan mencari batu baterei di trotoar di kawasan Kuta, Bali, Mgr. Edmund Woga CSsR ditabrak dari belakang oleh sepeda motor yang melaju cepat. Tabrakan itu menyebabkan tulang paha Uskup patah hingga kemudian harus dilakukan tindakan operasi berulang kali untuk kembali menyempurnakan kembali kekuatan fisiknya untuk bisa berjalan normal.

Saat itu, bersama sejumlah Uskup lainnya, Mgr. Edmund Woga tengah menjalani retret bersama di kawasan wisata Bali.

Selamat datang kembali Mgr. Edmund di Keuskupan Weetebula, Pulau Sumba.

KrMgr Edmund Woga by UCAN

edit foto: UCANews

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply