Senin, 16 Februari 2015: Menangkap Tanda kehadiranNya

yesus dan mukjizatKej. 4:1-15,25; Mzm. 50:1,8,16bc-17,20-21; Mrk. 8:11-13 … Untuk mencobai Yesus mereka meminta dari pada-Nya suatu tanda dari sorga. Maka mengeluhlah Ia dalam hati-Nya dan berkata: “Mengapa angkatan ini meminta tanda? Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kepada angkatan ini sekali-kali tidak akan diberi tanda.” Ia meninggalkan mereka… ORANG-orang Farisi meencobai Yesus. Mereka meminta tanda dari sorga untuk membuktikan diriNya Mesias. Yesus tahu hati mereka yang jahat. Maka Ia tidak memberi tanda apapun selain diriNya dan keilahianNya dalam kebangkitanNya dari alam maut. Apa yang dapat kita renungkan? Pertama, Yesus menyatakan diriNya dan kehadiranNya bagi kita dapat dikenali dalam banyak cara. Kita bisa mengalami kehadiranNya melalui sabda dan Ekaristi. Ia hadir pula dalam Gereja sebagai anggota tubuhNya. Tentu kita dapat mengalami kehadiranNya yang penuh kasih dalam karyaNya dan peristiwa hidup kita sehari-hari. Kedua, apakah kita sungguh mencari Yesus? Jika kita mencari Yesus kita sungguh akan menemukan Dia. Jika kita mencari Dia dengan penuh iman Ia akan menganugerahkan kepada kita apapun yang kita butuhkan umtuk memahami dan melaksanakan kehendakNya. Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita menyembah Yesus Kristus yang meyakinkan dan menjamin kita dengan kehadiranNya setiap hari. Digenapilah janjiNya bahwa tak akan pernah meninggalkan kita. Mari jangan biarkan apa pun mengganggu kita dan menakuti kita untuk menemukan dan menyembah Dia tanpa henti. Segala sesuatu akan berlalu tapi Yesus Kristus tak akan berubah. Apakah Ia cukup bagi kita? Tuhan Yesus Kristus, semoga kami selalu mengenali kehadiranMu yang menyelamatkan hidup kami. Kami tak ingin melupakan janjiMu di saat kami mengalami kesulitan dan cobaan. Berilah kami iman yang tangguh, harapan yang tak pernah pudar dan kasih yang membara selamanya. Amin.

yesus dan mukjizat

Kej. 4:1-15,25; Mzm. 50:1,8,16bc-17,20-21; Mrk. 8:11-13

… Untuk mencobai Yesus mereka meminta dari pada-Nya suatu tanda dari sorga. Maka mengeluhlah Ia dalam hati-Nya dan berkata: “Mengapa angkatan ini meminta tanda? Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kepada angkatan ini sekali-kali tidak akan diberi tanda.” Ia meninggalkan mereka…

ORANG-orang Farisi meencobai Yesus. Mereka meminta tanda dari sorga untuk membuktikan diriNya Mesias. Yesus tahu hati mereka yang jahat. Maka Ia tidak memberi tanda apapun selain diriNya dan keilahianNya dalam kebangkitanNya dari alam maut. Apa yang dapat kita renungkan?

Pertama, Yesus menyatakan diriNya dan kehadiranNya bagi kita dapat dikenali dalam banyak cara. Kita bisa mengalami kehadiranNya melalui sabda dan Ekaristi. Ia hadir pula dalam Gereja sebagai anggota tubuhNya. Tentu kita dapat mengalami kehadiranNya yang penuh kasih dalam karyaNya dan peristiwa hidup kita sehari-hari.

Kedua, apakah kita sungguh mencari Yesus? Jika kita mencari Yesus kita sungguh akan menemukan Dia. Jika kita mencari Dia dengan penuh iman Ia akan menganugerahkan kepada kita apapun yang kita butuhkan umtuk memahami dan melaksanakan kehendakNya.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita menyembah Yesus Kristus yang meyakinkan dan menjamin kita dengan kehadiranNya setiap hari. Digenapilah janjiNya bahwa tak akan pernah meninggalkan kita. Mari jangan biarkan apa pun mengganggu kita dan menakuti kita untuk menemukan dan menyembah Dia tanpa henti. Segala sesuatu akan berlalu tapi Yesus Kristus tak akan berubah. Apakah Ia cukup bagi kita?

Tuhan Yesus Kristus, semoga kami selalu mengenali kehadiranMu yang menyelamatkan hidup kami. Kami tak ingin melupakan janjiMu di saat kami mengalami kesulitan dan cobaan. Berilah kami iman yang tangguh, harapan yang tak pernah pudar dan kasih yang membara selamanya. Amin.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply