Senin, 15 September 2014: PW St Perawan Maria Dolorosa

saint-mary-5168611Korintus 12:31-13:13; Mazmur 31:2-6.15-16.20; Yohanes 19:25-27 KEMARIN  merupakan Pesta Salib Suci. Hari ini petingatan St Perawan Maria Dolorosa, Maria berdukacita atas kematian Putranya. Maria berduka berdiri di dekat salibNya dan membawa setiap dukacita kita sebagai persembahan kepadaNya. Saat Yesus disalibkan, Ia sendirian. Para murid-Nya lari meninggalkan-Nya. Hanya Yohanes yang masih setia menyertai Yesus bersama Ibu […]

saint-mary-516861

1Korintus 12:31-13:13; Mazmur 31:2-6.15-16.20; Yohanes 19:25-27

KEMARIN  merupakan Pesta Salib Suci. Hari ini petingatan St Perawan Maria Dolorosa, Maria berdukacita atas kematian Putranya. Maria berduka berdiri di dekat salibNya dan membawa setiap dukacita kita sebagai persembahan kepadaNya.

Saat Yesus disalibkan, Ia sendirian. Para murid-Nya lari meninggalkan-Nya. Hanya Yohanes yang masih setia menyertai Yesus bersama Ibu Maria dan beberapa perempuan lain, termasuk Maria Magdalena. Semua yang lain lari ketakutan.

Maria berdukacita di dekat salib Sang Putra. Bersama Maria kasih tetap membuat kita bertahan dalam pengharapan meski melewati dukacita dan cobaan. Maria tidak menyerah dan putus asa dalam derita dan putus asa sebab iman dan harapan tetap menjadi kekuatannya dalam Allah dan kasih kepada Putranya. Maria adalah Bunda yang berdukacita, Mater Dolorosa.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita mengalami dan merasakan kasih Kristus yang memampukan kita memikul semua hal yang membuat kita berdukacita. Yesus, dalam dukacita dan derita-Nya, tidak melupakan bunda-Nya dan kita. Marilah kita menyembahNya sebab Dialah yang memampukan kita memikul salib kita dan menanggung cobaan dan kesulitan kita dengan iman dan harapan kepada Allah.

Tuhan Yesus Kristus, dengan Salib Suci-Mu Engkau menang dan menebus kami. Engkau bebaskan kami dari belenggu dosa dan maut. Semoga kami hidup dalam sukacita dan kebebasan oleh kemenangan-Mu atas dosa, hukuman dan kematian bersama St Perawam Maria Dolorosa, selamanya. Amin. Bunda Maria, doakanlah kami sampai pada waktu kami mati.

Girli Kebon Dalem
»̶•̵̭̌•̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊•̵̭̌•̵̭̌«̶

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply