Senin, 1 Desember 2014: Pekan I Adven

advent 3HARI  biasa Pekan I Adven Yes. 2:1-5 atau Yes. 4:2-6; Mzm. 122:1-2,3-4a,(4b-5,6-7), 8-9; Mat. 8:5-11 “Tuhan, saya tidak pantas menerima Tuhan di rumah saya, maka bersabdalah sepatah kata saja maka hambaku akan sembuh!” INJIL hari ini mewartakan kisah iman seorang perwira Romawi yang datang kepada Yesus dengan penuh iman, keteguhan dan kerendahan hati. Yesus tak […]

advent 3

HARI  biasa Pekan I Adven
Yes. 2:1-5 atau Yes. 4:2-6; Mzm. 122:1-2,3-4a,(4b-5,6-7), 8-9; Mat. 8:5-11

“Tuhan, saya tidak pantas menerima Tuhan di rumah saya, maka bersabdalah sepatah kata saja maka hambaku akan sembuh!”

INJIL hari ini mewartakan kisah iman seorang perwira Romawi yang datang kepada Yesus dengan penuh iman, keteguhan dan kerendahan hati. Yesus tak hanya menerimanya secara hangat namun juga memujinya sebagai model iman kepada Allah. Mengapa? Karena perwira itu amat istimewa.

Pertama, perhatikanlah kata-kata yang sekaligus doanya. Ia berkata kepada Yesus, “Tuhan, saya tidak pantas menerima Tuhan di rumah saya, maka bersabdalah sepatah kata saja maka hambaku akan sembuh!”

Kedua, ia seorang yang penuh belarasa dengan iman yang luar biasa istimewa. Ia memohon agar Yesus menyembuhkan hambanya. Dan Yesus mengabulkannya bahkan memuji imannya.

Ketiga, perwira itu istimewa. Ia mengasihi hambanya dan berupaya agar hambanya yang sakit itu sembuh. Padahal, dalam tradisi Romawi, hamba itu sering diperlakukan seperti binatang diperas untuk bekerja tanpa peduli nasibnya.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita belajar dari perwira Romawi dalam hal iman kepada Yesus Kristus. Kita tak hanya berdoa untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain. Kita menyembah Yesus dan berdoa memohon belas kasih-Nya.

Tuhan Yesus Kristus, kami tidak pantas menerima Tuhan di rumah kami, maka bersabdalah sepatah kata saja maka kami akan sembuh, kini dan selamanya. Amin.

Girli Kebon Dalem
»̶•̵̭̌•̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊•̵̭̌•̵̭̌«̶
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply