Senantiasa Andalkan Tuhan


YESUS memilih, memanggil dan mengutus kita untuk menjadi saksiNya di tengah dunia ini. Sebagai muridNya, hendaknya kita menerima tugas perutusanNya dengan penuh tanggung jawab. Untuk memotivasi dan mendorong semangat kita dalam mewartakan kabar keselamatan ini, kita perlu menyadari hal-hal berikut:

Tuhan sudah banyak sekali melimpahkan berkat dan anugerahNya kepada kita secara cuma-cuma. Syukuri kasih dan kebaikanNya dengan bersedia menjadi penyalur berkatNya kepada orang-orang di sekitar kita. Lakukan dengan tulus, tanpa pamrih, dan tanpa ditunggangi oleh berbagai maksud tersembunyiJangan bergantung pada kemampuan diri sendiri ataupun pada kelengkapan sarana dan fasilitas. Melainkan percayalah sepenuhnya kepada penyelenggaraanNya, Ia pasti mencukupkan dan melengkapi semua yang kita butuhkan pada saatNyaKetika kebaikan yang kita taburkan dan pelayanan yang kita berikan, dipandang sebelah mata bahkan ditolak mentah-mentah, janganlah kecil hati, tersinggung atau pun menyimpan amarah. Selalu berpegang pada ajaranNya yakni kasih dan pengampunan. Melekatlah kepadaNya, Ia pasti akan mengalirkan damaiNya, kekuatan dan semangat baru bagi kita untuk tetap melanjutkan tugas kita dengan sukacita

Mari laksanakan tugas perutusan ini dengan penuh iman dan harapan. Andalkan Dia dan mohon pimpinanNya agar kita dapat menjalankannya seturut kehendak dan rencanaNya.


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: