Sebuah Pertanyaan

Ayat bacaan: Mark 8:29
===================

Ia bertanya kepada mereka: “Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?” Maka jawab Petrus: “Engkau adalah Mesias!”


Bayangkan jika anda mengikuti acara kuis. Anda telah menjawab semua pertanyaan dengan benar sejauh ini. Kemudian datang satu pertanyaan, yang oleh pembawa acara disebutkan bahwa jawabanmu terhadap pertanyaan berikut ini dapat mengubah kehidupanmu selamanya. Anda bisa membawa semua hadiah, atau gagal total, semua tergantung dari jawaban anda pada pertanyaan tersebut. Bagaimana rasanya? menegangkan?

Pada suatu ketika Yesus mengajukan sebuah pertanyaan penting kepada murid2Nya. Sebuah pertanyaan sederhana tapi sangat esensial. Saya tidak tahu apabila kita yang mengalaminya, apakah kita tergagap, kaget, bingung, atau malah menganggap itu pertanyaan selintas saja. Tapi Petrus segera menjawab dengan lantang, “Engkau adalah Mesias!” Pada saat itu, menghadapi pertanyaan Yesus, tidak ada satu penguasa di bumi pun yang dapat membantu, mendesak atau memaksa Petrus untuk menjawabnya. Jawabannya sepenuhnya merupakan jawaban pribadi. Bagi Petrus, Yesus adalah Kristus, dan itulah yang ia jawab.

Sekarang jika pertanyaan yang sama diajukan pada anda. Siapakah Yesus bagi anda? Apakah bagi anda Dia adalah Mesias, ataukah hanya seorang nabi biasa, atau bahkan seorang penipu? Apapun jawaban anda tentang Yesus, cara pandang anda akan membentuk karakter anda, dan jelas berpengaruh pada masa depan anda dalam kehidupan berikutnya. Saya berharap semoga teman2 sekalian memilih jawaban yang tepat yang dapat membawa anda sekalian melewati gerbang kekekalan yang penuh damai sejahtera.

Satu pertanyaan yang meskipun sederhana, tapi dapat menentukan masa depan anda. Sudahkah anda memilih jawaban yang tepat?

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply