Sebuah Nama

Ayat Bacaan: Kis 3:16
==================

Dan karena kepercayaan dalam Nama Yesus, maka Nama itu telah menguatkan orang yang kamu lihat dan kamu kenal ini; dan kepercayaan itu telah memberi kesembuhan kepada orang ini di depan kamu semua.

Shakespeare dalam karya monumentalnya Romeo and Juliet mengatakan: “What’s in a name? That which we call a rose by any other word would smell as sweet.” Ya, bunga mawar akan tetap wangi biarpun disebutkan dalam nama lain. Tapi pernyataan ini tidak selamanya berlaku dalam dunia nyata. Sebuah katebelece, atau rekomendasi, atau surat pengantar, dari nama2 atau instansi, lembaga dan lain2 yang punya kekuasaan dan kedudukan tertentu di muka bumi ini, jelas mampu memuluskan langkah orang. Dalam sebuah konser jazz di Bandung bbrp waktu lalu,saya mendapatkan full access backstage, plus wawancara bebas dengan para musisi, hanya dengan mengandalkan nama sebuah radio online. Tanpa kartu pass, tanpa identitas apapun yang menyatakan saya berasal dari radio tersebut. Sungguh, sebuah nama bisa memberikan pengaruh besar dalam kehidupan kita sehari2.

Diatas semua nama2 itu, ada satu nama yang punya kuasa besar, lebih besar dari apapun yang ada dimuka bumi ini. Yesus Kristus. Dalam namaNya, tidak ada yang mustahil. Sebuah nama yang bisa memberikan kesembuhan, kelepasan, bahkan berkat2 tercurah di dunia ini. Tapi banyak yang salah mengartikan, dan menjadikan kata “dalam nama Yesus” ini bagaikan sebuah mantera. Ya, injil Yohannes 14:14 berbunyi “Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya” Tapi bukan berarti bahwa kita dapat meminta apa saja dan lantas dikabulkan. Dalam Nama Yesus, haruslah diikuti dengan iman, dan kepercayaan teguh pada Dia. Dan permintaan2 kita itu juga haruslah sesuai dengan apa yang menjadi kehendakNya. Dalam kesesakan dan segala kekurangan kita, dalam segala pergumulan dan kerisauan kita, dalam setiap permasalahan kita, untuk sebuah tujuan yang tidak bertentangan dengan firman Tuhan, dimana kita mengizinkan Tuhan untuk ikut campur, berdoalah. Serahkan semuanya, dan bungkus dalam nama Yesus. Jangan ragu dan khawatir, karena Tuhan tidak pernah membiarkan anak2Nya menderita tanpa alasan yang jelas. Pertolongannya akan tiba , pada waktu yang tepat. Anda akan lihat mukjizat kesembuhan, mukjizat pelepasan, dan berkat2 tercurah dari langit dalam hidup anda. Betapa luar biasanya Tuhan, dan betapa nama Yesus yang diimani dengan sungguh2 sangat memberkati hidup saya, anda dan kita semua.

Hanya ada satu nama diatas segala nama.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Comment