Salib Katolik : The Ultimate Symbol of Faith

Salib Katolik : The Ultimate Symbol of Faith

Salib Katolik adalah simbol utama Gereja Katolik. Representasi Kristus sebagai Penebus dan Juruselamat adalah tema sentral Kekristenan. Salib Katolik berfungsi sebagai pengingat pengorbanan dan cinta Kristus bagi semua orang.

Salib Katolik : The Ultimate Symbol of Faith

Salib Katolik : The Ultimate Symbol of Faith


Salib Katolik adalah salib Latin dengan Tubuh Kristus (corpus) di atasnya. Ini digunakan untuk melambangkan penebusan manusia melalui pengorbanan Kristus. Salib Katolik adalah simbol sentral dari iman Katolik; tidak ada gereja katolik di dunia yang tidak memiliki satu pun.

Sejarah Salib Katolik:

Salib Katolik tidak banyak digunakan sebelum abad ke-5 M. Sebelum abad ke-5, Anak Domba Allah adalah simbol yang paling umum digunakan untuk mewakili Kristus.

Konsili Konstantinopel pada tahun 629 AD memerintahkan: “Bahwa, bukannya anak domba, Tuhan kita Yesus Kristus akan diperlihatkan di akhirat dalam bentuk manusia-Nya dalam gambar sehingga kita akan dituntun untuk mengingat kehidupan fana-Nya, gairah-Nya, dan kematian-Nya, yang membayar tebusan untuk umat manusia “- gambar ini adalah salib Katolik.

Pada salib Katolik awal corpus biasanya bergaya, tetapi dari abad ke-9 pada seniman abad pertengahan mulai menggambarkan penggambaran yang semakin realistis tentang Kristus dan penderitaan-Nya. Renaissance mengalami kemunduran menuju pencitraan yang lebih ideal, tetapi penggambaran dramatis dan lebih akurat tentang Kristus akan kembali ke salib Katolik selama periode baroque.

Salib Katolik mulai diakui sebagai simbol universal Kekristenan, melambangkan pengorbanan Kristus, dan penebusan manusia secara konsekuen. Namun, kaum Protestan Reformasi pada abad ke-16 memberontak terhadap penggunaan salib Katolik dan mencabut korpus dari salib, sehingga lebih menekankan pada Kebangkitan. Dengan demikian, salib datang untuk diidentifikasi secara khusus dengan Gereja Katolik, salib kosong dengan “Reformis.”

Salib Katolik, selama bertahun-tahun, menjadi simbol kuat dalam seni dan perhiasan. Dengan mengenakan salib Katolik, banyak orang Kristen di seluruh dunia dengan bangga menyatakan cinta dan iman mereka kepada Kristus sebagai Penebus. Ini adalah halaman yang bagus untuk melihat berbagai gaya salib Katolik.

Di mana tempat terbaik untuk membeli salib Katolik:

Untuk mendapatkan gambaran tentang berbagai gaya dan harga yang tersedia di salib Katolik, akan lebih mudah untuk melihatnya secara online sebelum berbelanja di tempat ziarah dan toko perhiasan lokal.

Penjual eceran kadang-kadang membawa sedikit pilihan salib Katolik, tetapi Anda lebih tepat untuk menemukan pilihan online yang lebih baik. Ketik saja “salib Katolik” ke mesin pencari Internet seperti Google atau Yahoo dan Anda akan menemukan beberapa situs web tepercaya yang berspesialisasi dalam salib Katolik.

Iman dalam Kristus, iman dalam hidup:

Iman adalah pilar utama kehidupan Kristen. Tanpa iman tidak akan ada harapan, dan tanpa harapan tidak akan ada alasan. Salib Katolik adalah simbol iman yang terkuat; iman kepada Kristus sebagai Juruselamat dan Penebus. Iman dalam semua itu baik dan benar. Salib Katolik jauh lebih dari sekedar representasi, itu adalah cara hidup

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: