Sabtu, 3 Januari 2015: Hari Biasa Masa Natal

anak domba allah by ist1 Yohanes 2:29-3:6; Mzm 98:1.3cd-4.5-6; Yohanes 1:29-34 “Lihatlah Anak domba Allah yang menghapus dosa dunia. Dialah yang kumaksud ketika kukatakan: Sesudah aku akan datang seorang yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.” INJIL hari ini mewartakan bahwa Yesus adalah Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia. Itu diwartakan oleh St. Yohanes Pembaptis […]

anak domba allah by ist

1 Yohanes 2:29-3:6; Mzm 98:1.3cd-4.5-6; Yohanes 1:29-34

“Lihatlah Anak domba Allah yang menghapus dosa dunia. Dialah yang kumaksud ketika kukatakan: Sesudah aku akan datang seorang yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.”

INJIL hari ini mewartakan bahwa Yesus adalah Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia. Itu diwartakan oleh St. Yohanes Pembaptis yang menandai perutusan Yesus sebagai yang menebus kita dari dosa-dosa kita.

Dalam Perjanjian Lama, darah Anak Domba Paskah (Keluaran 12) membebaskan umat Israel Kuno dari perbudakan dan kematian di Mesir. Dalam Perjanjian Baru, Tuhan Yesus Kristus dengan bebas menyerahkan hidup-Nya bagi kita pada kayu salib sebagai tebusan bagi dosa kita (1Korintus 5:7).

Darah yang menyucikan kita pada salib membersihkan, menyembuhkan, dan membebaskan kita dari perbudakan dosa kita dan serta tebusan bagi upah dosa yang adalah maut (Roma 6:23) serta kehancuran tubuh dan jiwa di api nerakan (Mateus 10L28).

Yesus, Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia menunjukkan kasih-Nya bagi kita. Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita menyembah Anak Domba Allah. kita ingin bertumbuh dalam pengenalan dan kasih kepada Yesus Kristus, Sang Anak Domba Allah. Kita berdoa dan mohon kepada Tuhan agar mencurahkan Roh Kudusnya kepada kita untuk memperdalam iman, harapan dan kasih kita kepada Allah dan meneguhkan rencan-Nya dalam hidup kita.

Ya Tuhan Yesus Kristus, Engkaulah Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia, kasihanilah kami dan berilah kami damai, kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply