Sabda Hidup: Senin, 23 September 2014

listeningPERINGATAN Santo Yusuf Calasanz Marques, Henrikus Saiz, Ignatius dr Santhi, Yohanes Maria dr Salib warna liturgi Hijau Bacaan: Ams. 3:27-34; Mzm. 15:2-3ab,3cd-4ab,5; Luk. 8:16-18. BcO Tb. 2:1 – 3:6 Renungan: Yesus mengingatkan kita, “perhatikanlah cara kamu mendengar” (Mat 8:18). Saya merasa Yesus mau menunjukkan bahwa cara mendengar merupakan kunci untuk mencapai sesuatu. Pada mereka yang […]

listening

PERINGATAN Santo Yusuf Calasanz Marques, Henrikus Saiz, Ignatius dr Santhi, Yohanes Maria dr Salib
warna liturgi Hijau
Bacaan: Ams. 3:27-34; Mzm. 15:2-3ab,3cd-4ab,5; Luk. 8:16-18.
BcO Tb. 2:1 – 3:6
Renungan:
Yesus mengingatkan kita, “perhatikanlah cara kamu mendengar” (Mat 8:18). Saya merasa Yesus mau menunjukkan bahwa cara mendengar merupakan kunci untuk mencapai sesuatu. Pada mereka yang mampu mendengarkan dengan baik mereka akan bisa melipatgandakan apa yang dimilikku.Saya sering mengingatkan teman-teman untuk tidak gampang membolos kuliah. Perjumpaan dengan dosen serta mendengarkan dengan seksama dan mencatat dengan baik apa yang dikatakan dosen menabung 50% penyerapan kita akan pengajarannya. Hal ini akan memudahkan kita kala harus mempersiapkan ujian.Cara mendengar pun perlu kita kembangkan terus menerus. Seringkali kala sudah tahu sesuatu yang disampaikan, kita pun tidak mudah mendengarkan dengan baik. Padahal seringkali walau materinya tampak sama, namun isi, pemahaman dan pengembangannya bisa berbeda. Maka marilah kita terus menerus memperhatikan cara kita dalam mendengar. Semoga makin hari Tuhan pun menambahkan segala sesuatu yang telah Dia anugerahkan kepada kita.

Kontemplasi: Pejamkan sejenak matamu. Hadirkan pengalaman-pengalamanmu kala mendengarkan sesuatu. Bayangkan juga bagaimana suasana hatimu kala kata-katamu didengarkan.

Refleksi: Apakah anda sudah menjadi pendengar yang baik? Mengapa?

Doa: Tuhan semoga aku selalu mendengarkan sabdaMu dengan baik. Jagailah aku dari kecenderungan asal-asalan dan meremehkan kata-kata yang diperdengarkan kepadaku. Amin.

Perutusan: Aku akan memperhatikan cara mendengarku.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply