Sabda Hidup: Senin, 2 Maret 2015

anezka-ceska-st-agnesPERINGATAN St. Agnes dr Praha warna liturgi Ungu Bacaan: Dan. 9:4b-10; Mzm. 79:8,9,11,13; Luk. 6:36-38. BcO Ul. 24:1 ?25:4 Bacaan Injil Luk. 6:36-38. Renungan: Dalam beberapa hari terakhir ini kita membaca dan mendengar begal motor yang dibakar, dipukuli masyarakat. Para begal itu membegal dengan cara-cara yang keji. Mereka pun mengalami perlakuan keji dari yang lain. Dalam kenyataan sehari-hari banyak pula orang-orang yang berperilaku buruk pada saatnya mengalami perlakuan buruk. Mereka yang sering menipu di akhir hidupnya merasa dikejar-kejar dan tidak nyaman. Kondisi itu membawa kenangan pada kata-kata Yesus, “Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu” (Luk 6:38). Mereka yang berbuat jahat akan kena kejahatannya sendiri. Mereka yang berbuat baik pun akan mendapatkan kebaikan. Maka marilah kita melimpahkan kebaikan karena kebaikan itulah yang akan menghidupi kita dan sesama. Kontemplasi: Baca dan bayangkan Injil Luk 6: 36-38. Rasakan sabda Tuhan dan resapkanlah dalam dirimu. Refleksi: Bagaimana bertahan dalam kebaikan walau mengalami kejahatan? Doa: Tuhan semoga kebaikan hidup di antara umat manusia dan menjadi pola hidup banyak orang. Amin. Perutusan: Aku akan bermurah hati dalam kebaikan.

anezka-ceska-st-agnes

PERINGATAN St. Agnes dr Praha

warna liturgi Ungu

Bacaan: Dan. 9:4b-10; Mzm. 79:8,9,11,13; Luk. 6:36-38. BcO Ul. 24:1 ?25:4

Bacaan Injil Luk. 6:36-38.

Renungan:
Dalam beberapa hari terakhir ini kita membaca dan mendengar begal motor yang dibakar, dipukuli masyarakat. Para begal itu membegal dengan cara-cara yang keji. Mereka pun mengalami perlakuan keji dari yang lain.

Dalam kenyataan sehari-hari banyak pula orang-orang yang berperilaku buruk pada saatnya mengalami perlakuan buruk. Mereka yang sering menipu di akhir hidupnya merasa dikejar-kejar dan tidak nyaman.

Kondisi itu membawa kenangan pada kata-kata Yesus, “Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu” (Luk 6:38). Mereka yang berbuat jahat akan kena kejahatannya sendiri. Mereka yang berbuat baik pun akan mendapatkan kebaikan. Maka marilah kita melimpahkan kebaikan karena kebaikan itulah yang akan menghidupi kita dan sesama.

Kontemplasi: Baca dan bayangkan Injil Luk 6: 36-38. Rasakan sabda Tuhan dan resapkanlah dalam dirimu.

Refleksi: Bagaimana bertahan dalam kebaikan walau mengalami kejahatan?

Doa: Tuhan semoga kebaikan hidup di antara umat manusia dan menjadi pola hidup banyak orang. Amin.

Perutusan: Aku akan bermurah hati dalam kebaikan.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply