Sabda Hidup: Selasa, 9 Desember 2014

yesus dan anak domba by christianityPERINGATAN St. Bernardus Maria Silvestrelli Warna liturgi Ungu Bacaan: Yes. 40:1-11; Mzm. 96:1-2,3,10ac,11-12,13; Mat. 18:12-14. BcO Yes. 35:1-10 Bacaan Injil Mat. 18:12-14.: 12 “Bagaimana pendapatmu? Jika seorang mempunyai seratus ekor domba, dan seekor di antaranya sesat, tidakkah ia akan meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di pegunungan dan pergi mencari yang sesat itu? 13 Dan […]

yesus dan anak domba by christianity

PERINGATAN St. Bernardus Maria Silvestrelli

Warna liturgi Ungu

Bacaan: Yes. 40:1-11; Mzm. 96:1-2,3,10ac,11-12,13; Mat. 18:12-14.

BcO Yes. 35:1-10

Bacaan Injil Mat. 18:12-14.:
12 “Bagaimana pendapatmu? Jika seorang mempunyai seratus ekor domba, dan seekor di antaranya sesat, tidakkah ia akan meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di pegunungan dan pergi mencari yang sesat itu? 13 Dan

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jika ia berhasil menemukannya, lebih besar kegembiraannya atas yang seekor itu dari pada atas yang kesembilan puluh sembilan ekor yang tidak sesat. 14 Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorangpun dari anak-anak ini hilang.”

Renungan:
Allah kita selalu datang dan mencari umatNya. Ia tidak menginginkan satu pun anakNya hilang. “Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorangpun dari anak-anak ini hilang” (Mat 18:14).
Kita sungguh bersyukur mempunyai Allah yang tidak menghendaki satu pun anakNya hilang. Kala satu dari anakNya tersesat Ia berusaha mencarinya.

Ia tidak  akan membiarkan yang tersesat itu sama sekali di luar jangkauan kasihNya. KegembiraanNya menemukan yang tersesat menjadi kegembiraan batin yang tak terhitung nilainya.

Kita sungguh bersyukur dengan Allah seperti itu. Marilah kita selalu hadir di hadapanNya dan bersyukur. Segala kata dan tindakan kita didengar dan dilihat oleh Allah. Maka kebahagiaan kita dalam menjalankan hidup juga menjadi kegembiraan Allah sendiri.

Kontemplasi: Bayangkan dirimu lagi kehilangan sesuatu. Apa yang kaulakukan dan apa yang kaurasakan ka menemukannya.

Refleksi: Siapakah Tuhan dalam setiap langkah hidupmu?

Doa: Tuhan, semoga aku tekun mengumpulkan milikMu. Dan tidak membiarkan satupun hilang dari kasihMu. Amin.

Perutusan: Aku akan menjaga keberadaanku bersama Tuhan.

Agoeng
komsos kas
“melihat yang tak biasa terlihat”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply