Sabda Hidup: Selasa, 7 Oktober 2014, PW Santa Perawan Maria Ratu Rosario

maria ratu rosario by jpmanhattanPERINGATAN  Wajib SP Maria, Ratu Rosario warna liturgi Putih Bacaan: Gal. 1:13-24; Mzm. 139:1-3,13-14ab,14c-15; Luk. 10:38-42. BcO Sir. 3:1-16 Renungan: Dalam suatu misa, kala bacaan pertama dibacakan, mataku tertuju pada umat yang duduk di depanku. Tangannya sibuk dengan hpnya. Tampaknya dia lagi mengetik pesan. Lalu dia mendongak, mungkin ngerasa ada yang melihat. Matanya mengarah padaku. […]

maria ratu rosario by jpmanhattan

PERINGATAN  Wajib SP Maria, Ratu Rosario
warna liturgi Putih

Bacaan: Gal. 1:13-24; Mzm. 139:1-3,13-14ab,14c-15; Luk. 10:38-42.

BcO Sir. 3:1-16

Renungan:
Dalam suatu misa, kala bacaan pertama dibacakan, mataku tertuju pada umat yang duduk di depanku. Tangannya sibuk dengan hpnya. Tampaknya dia lagi mengetik pesan. Lalu dia mendongak, mungkin ngerasa ada yang melihat. Matanya mengarah padaku. Dengan tergesa-gesa ia memasukkan hpnya lalu tertunduk. Kejadian ini berlangsung sangat cepat. Aku pun memejamkan mataku berkonsentrasi mendengarkan suara lektor membaca Kitab Suci.

Ekaristi adalah kesempatan kita berjumpa dan berdialog dengan Tuhan. Kiranya tidaklah lama waktu yang kita lepaskan. Namun seringkali kita melepaskan kesempatan itu karena sibuk dengan segala perkara kita. Andai Yesus ada, mungkin kata-kata yang Dia sampaikan pada Marta pun bisa diulang lagi “engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara” (Luk 10:41).

Kesempatan kehadiranNya, dalam Ekaristi, menjadi kesempatan bagiNya untuk berwawan hati dengan umat yang disayangiNya. Dan tentunya Tuhan pun berharap umat berkenan menyediakan waktu untukNya. “Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya” (Luk 10:42).

Maria memberi waktu untuk Yesus. Ia duduk dan berdialog dengan Yesus. Ia melepaskan kepentingan-kepentingan dirinya dan membiarkan Yesus mengisi hidupnya dengan sabdaNya.
Marilah kita menyediakan waktu bagi Tuhan untuk bersabda.

Kontemplasi: Bayangkan dirimu duduk dengan tenang mendengarkan sabda Tuhan.

Refleksi: Sejauh mana anda memberikan waktu untuk Tuhan

Doa: Tuhan, semoga aku mampu memilih yang terbaik untukMu. Amin.

Perutusan: Aku akan fokus kala mengikuti Ekaristi dan mengesampingkan hpku.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply