Sabda Hidup: Selasa, 21 Oktober 2014

hati kudus yesus

HARI Biasa. Warna liturgi Hijau

Bacaan: Ef. 2:12-22; Mzm. 85:9ab-10,11-12,13-14; Luk. 12:35-38.

BcO Sir. 29:1-13; 31:1-4

Renungan: Membaca bacaan injil hari ini mataku terpatri pada kata-kata, “pelitamu tetap menyala” (Luk 12:35). Coba anda baca berulang2 kalimat ini: “Hendaklah pelitamu tetap menyala”. Apa yang anda rasakan?

Ketika berulang-ulang saya baca tulisan itu yang terbayang adalah Yesus lagi menyemangatiku. Ia hadir kala listrikku dayaku melemah. Ia pun datang kala bateraiku penuh dan aku kuat Ia mengingatkan supaya tidak terjatuh. Tuhan menghendaki agar pelita kita tetap menyala.

Menjaga nyala pelita bisa dikatakan mudah dan tidak mudah. Ketika segala keperluan untuk nyala itu disediakan maka akan mudah menjaga nyalanya. Sebaliknya kala tak mempersiapkan hal-hal yang diperlukan dengan baik maka pada saatnya kita akan kesulitan menjaga nyalanya. Marilah kita siapkan segala keperluan dan kemungkinan agar pelita kita tetap menyala.

Kontemplasi: Hadirlah ke dalam dirimu sendiri dan liatlah bagaimana kondisi pelitamu. Apakah nyalanya terjaga dengan baik.

Refleksi: Apa saja yang perlu kausiapkan agar pelitamu tetap menyala?

Doa: Tuhan aku ingin menjaga nyala pelita hidupmu. Semoga aku memiliki ketekunan harian untuk menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk menjaga nyala itu. Amin.

Perutusan: Aku akan berusaha tekun menyediakan kecukupan kebutuhan harian dalam menjaga nyala pelitaku.

Kredit foto: Ilustrasi (Heaven in My Heart)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: