Sabda Hidup: Selasa, 2 Desember 2014

tukang sampah by Antara PhotoPERINGATAN St. Maria Angela Astorch, Edmund Campion, St. Robertus Southwell warna liturgi Ungu Bacaan: Yes. 11:1-10; Mzm. 72:2,7-8,12-13,17; Luk. 10:21-24. BcO Yes. 8:1-18 Renungan: Suatu kali saya bertemu dengan seorang bapak muda. Pakaiannya biasa. Kala berkomunikasi pun ia tampak sungkan, walau banyak orang di sekitarnya mengatakan bahwa dia adalah orang muda yang sukses. Ketika ditanya […]

tukang sampah by Antara Photo

PERINGATAN St. Maria Angela Astorch, Edmund Campion, St. Robertus Southwell

warna liturgi Ungu

Bacaan: Yes. 11:1-10; Mzm. 72:2,7-8,12-13,17; Luk. 10:21-24.

BcO Yes. 8:1-18

Renungan: Suatu kali saya bertemu dengan seorang bapak muda. Pakaiannya biasa. Kala berkomunikasi pun ia tampak sungkan, walau banyak orang di sekitarnya mengatakan bahwa dia adalah orang muda yang sukses.

Ketika ditanya pekerjaannya dia hanya mengatakan, “Wah hanya kerja kotor Rama.”

Aku pun tertarik untuk berkunjung ke rumahnya. Dan ternyata dia memang kerja ber-kotor-kotor tapi usaha yang sangat besar. Dan katanya: “Saya ambil kerjaan ini karena banyak orang tidak mau berkotor-kotor seperti ini padahal produk ini sangat dibutuhkan banyak orang.”

Kata-kata Tuhan sungguh terbukti, “semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil” (Luk 102:21). Sesuatu yang diliat bapak muda itu tak terlihat oleh banyak orang. Secara sederhana ia mampu melihat bahwa apa yang ia lihat akan menghidupinya dan itu tersembunyi di antara banyak orang lain.

Marilah kita membuka mata kita agar melihat peluang-peluang yang diberikan Tuhan. Ketika mata kita terbuka ada banyak hal yang mungkin membantu hidup kita, hingga pada saatnya orang banyak ingin melihat apa yang terlihat oleh kita dan tersembunyi pada mereka yang lain.

Kontemplasi: Pejamkan sejenak matamu. Cobalah temukan sesuatu yang sungguh memikatmu yang memungkinkan membantu hidupmu dan terlihat oleh orang lain.

Refleksi: Tulislah cara-caramu menemukan peluang-peluang dalam hidup ini.

Doa: Ya Yesus terima kasih atas kebijaksanaan hidup yang telah Kauberikan. Semoga aku pun mampu menangkap dengan baik dan menumbuhkembangkannya. Amin.

Perutusan: Aku akan membuka mata dan budiku untuk menangkap peluang-peluang yang ada.

Kredit foto: Ilustrasi (Antara Photo)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply