Sabda Hidup: Sabtu, 6 Desember 2014

yesus menyembuhkan penyakit banyak orangPERINGATAN St. Nikolaus Warna liturgi Ungu Bacaan: Yes. 30:19-21,23-26; Mzm. 147:1-2,3-4,5-6; Mat. 9:35 – 10:1,6-8. BcO Yes. 13:1-22a Bacaan Injil Mat. 9:35 – 10:1,6-8: 35 Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan. 36 Melihat orang banyak itu, tergeraklah […]

yesus menyembuhkan penyakit banyak orang

PERINGATAN St. Nikolaus

Warna liturgi Ungu

Bacaan: Yes. 30:19-21,23-26; Mzm. 147:1-2,3-4,5-6; Mat. 9:35 – 10:1,6-8.

BcO Yes. 13:1-22a

Bacaan Injil Mat. 9:35 – 10:1,6-8:
35 Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan. 36 Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.

37 Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. 38 Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.” 1 Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan. 6 melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.

7 Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Surga sudah dekat. 8 Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma.

Renungan:
Makin hari makin banyak orang yang percaya kepada Yesus. Ia pun makin banyak berkeliling untuk mewartakan kabar gembira, menyembuhkan aneka penyakit dan membebaskan orang-orang dari kuasa jahat. Setiap langkahNya telah menjadi warta. Setiap kehadiranNya menjadi berkat. Banyak orang pun mengalami berkat dan kesembuhan.

Yesus menularkan berkatNya kepada para murid yang terpilih. Pada mereka dianugerahkan kuasa untuk “mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan” (Mat 10:1). Yesus membagikan kekuatanNya kepada mereka yang terpilih.

Dari sini kita bisa belajar bahwa kekuatan tidak selalu harus dipegang sendiri. Kita bisa berbagi kekuatan pada mereka yang terpilih. Mereka yang terpilih bisa menjadi perpanjangan tangan yang akan melebarkan jangkauan pelayanan kasih. Dan dengan begitu akan semakin banyak orang yang terjangkau kebaikan Tuhan.

Kontemplasi: Bayangkan Yesus membagikan kekuatanNya kepada para murid. Hadirlah di sana sebagai salah satu yang mendapatkannya.

Refleksi: Tulislah pengalamanmu mendapat berkat kekuatan Kristus.

Doa: Tuhan semoga makin banyak orang yang pantas Kaupilih sebagai perpanjangan tangan kasihMu. Amin.

Perutusan: Aku akan menyediakan diri sebagai perpanjangan tangan kasih Tuhan. -nasp-

Agoeng
komsos kas
“melihat yang tak biasa terlihat”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply