Sabda Hidup: Sabtu, 3 Januari 2015

santo fulgensiusNAMA Yesus Yang Tersuci, St. Fulgensius, Kuriakos Elias Chavara Warna liturgi Putih Bacaan: 1Yoh. 2:29-3:6; Mzm. 98:1,3cd-4,5-6; Yoh. 1:29-34 BcO Kid. 5:2-6:2 Bacaan Injil Yoh. 1:29-34: Renungan: Bagaimana rasamu ketika ada orang memperkenalkan dirimu sebagai orang hebat di tengah kerumunan orang yang mengaguminya? Mungkin ada rasa malu, atau senang atau salah tingkah atau apa? Yohanes […]

santo fulgensius

NAMA Yesus Yang Tersuci, St. Fulgensius, Kuriakos Elias Chavara

Warna liturgi Putih

Bacaan: 1Yoh. 2:29-3:6; Mzm. 98:1,3cd-4,5-6; Yoh. 1:29-34

BcO Kid. 5:2-6:2

Bacaan Injil Yoh. 1:29-34:

Renungan:
Bagaimana rasamu ketika ada orang memperkenalkan dirimu sebagai orang hebat di tengah kerumunan orang yang mengaguminya? Mungkin ada rasa malu, atau senang atau salah tingkah atau apa?

Yohanes memperkenalkan Yesus sebagai Anak Domba yang dinanti-nanti di tengah orang-orang yang mengaguminya. Ia dengan tulus memberi kesaksian tentang Yesus. Baginya kehadiran Yesus menjadi saat baginya untuk mundur.

Ada banyak orang memberi kesaksian tentang kita dengan aneka macam alasannya. Mereka memberi kesaksian tentang kita selaras dengan perjumpaan dengan kita. Apapun bentuk perjumpaan itu telah membentuk image seseorang pada kita. Maka seluruh keberadaan kita adalah kesaksian kita.

Kontemplasi:
Bayangkan dirimu berada di tengah-tengah kerumunan lalu ada orang yang memperkenalkan siapa dirimu.

Refleksi: Bagaimana anda menghadirkan diri anda di hadapan orang-orang?

Doa: Tuhan semoga aku bisa menghadirkan diri yang menjadi kesaksian hidup atas kehadiranMu dalam diriku. Amin.

Perutusan: Aku akan menghadirkan kesaksian kehadiran Tuhan dalam hidupku.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply